Wednesday, September 26Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Minuman Terbusuk yang Sebabkan Bau Mulut Tak Sedap Sepanjang Hari

Minuman terbusuk ternyata bukan campuran jus sayur dan buah, tetapi jenis minuman yang bisa Anda konsumsi setiap harinya. Secara tidak langsung ini akan memengaruhi bau mulut, bahkan jadi penyebab utama kenapa bisa muncul bau tak sedap. Jika makanan yang menyebabkan mulut bau, seperti kita tahu jenis bawang, petai dan jengkol, namun untuk minuman tidak banyak orang ketahui.

Baru-baru ini, Helath.com merilis ada beberapa minuman menjadi penyebab bau mulut. Hal ini dikatakan oleh Gigi Meinecke, DMD, merupakan dokter gigi dari Academy of General Dentistry. Ada tiga jenis minuman terbusuk yang bisa membuat bau mulut tak sedap, bahkan ini berlangsung hingga sepanjang hari.

Penyebab bau mulut biasanya berasal dari 3 hal, yaitu cairan yang berasal dari pernapasan dan dikeluarkan dari kerongkongan yang meluncur dari kerongkoran, bau dari asam lambung apalagi jika terjadi kenaikan dan yang terakhir merupakan volatine sulfur coumpound (VSC), dimana ini dihasilkan oleh bakteri yang disebabkan oleh sisa makanan dalam rongga mulut.

Anda tentu mengkonsumsi banyak makanan dan minuman, dimana ini semua bisa menyebabkan bau mulut. Namun ada beberapa jenis minuman yang bisa menyebabkan bau tak sedap semakin menjadi, namun sayangnya kebiasaan ini sudah terlalu lama dan menjadi minuman sehari-hari.

3 Jenis Minuman Terburuk yang Menyebabkan Bau Mulut

  1. Kopi

    Anda tentu tidak akan menyangka minuman yang sering di konsumsi pada pagi hari bisa menyebabkan bau mulut, padahal kopi memiliki aroma yang khas, enak dan menenangkan. Hal ini karena saat Anda konsumsi kopi, dalam rongga mulut akan terjadi perubahan sulfur, hal inilah yang dapat memicu terjadinya bau mulut.

    Baca juga :Rambut Cantik Dan Sehat Berkat Treatment Kopi

    Tingkat kafein yang tinggi juga bisa membuat mulut menjadi lebih kering, sehingga semakin memperparah bau mulut tak sedap. Jika ini dibiarkan terus menerus, maka semakin memperparah bau mulut. Bagaimana cara mengatasinya, jangan hanya konsumsi kopi namun dengan tambahan camilan manis untuk menetralisir bau.

  2. Minuman Karbonasi

    Sudah banyak imbauan untuk tidak terlalu banyak konsumsi minuman karbonasi, pasalnya ini sudah melewati banyak proses fermentasi, seperti halnya minuman bersoda. Ini tidak akan memberikan kebaikan untuk tubuh, dimana bisa merusak sistem pencernaan, adanya masalah susah buang air besar hingga bisa muncul bau tak sedap.

    Bahkan disarankan, minuman karbonasi bisa digunakan untuk membersihkan porselen, bayangkan saja jika ini terjadi pada tubuh Anda. Sudah pasti tidak akan memberikan kebaikan, bahkan bisa membuat penyakit semakin menjadi. Kini sudah terbukti, jika minuman karbonasi bisa menyebabkan bau tak sedap, apalagi jika tidak konsumsi makanan sama sekali.

  3. Minuman Kadar Alkohol Tinggi

    Tidak ada sisi positif dengan menegak minuman beralkohol, ini akan merengut kesadaran dan memengaruhi kesehatan. Sudah banyak kasus kematian yang diakibatkan kurangnya kesadaran, apalagi pengemudi saat dalam pengaruh minuman beralkohol.

    Kini sudah ditemukan dalam jurnal Microbime, dimana hampir 1000 responden dengan mengambil sampel ludah, mulai usia 40 hingga 80 tahun. Mengalami bau mulut dengan penyebab utama terlalu banyak konsumsi minuman alkohol, ini tentu dampak negatif lainnya, dimana Anda tidak disarankan konsumsi dalam kondisi apapun.

Jika masih kebiasaan untuk konsumsi minuman di atas, mulai sekarang harus segera dihentikan. Pasalnya tiga minuman terbusuk di atas akan membuat bau mulut semakin buruk, ini akan memperparah kondisi tubuh yang sedang sakit, karena membuat nafsu makan semakin menurun dan tidak ada konsumsi makanan yang cukup.

Related Post

Dilarang Tayang Di Indonesia, Inilah Fakta Lengkap...   Fifty Shades of Grey kembali ke layar lebar, dengan serial ketiganya sekaligus terakhir yang berjudul Fifty Shades Freed. Inilah semua hal...
Kenapa Puasa Bisa Meningkatkan Berat Badan ? Anda tentu berharap dengan menjalankan ibadah puasa dan mengurangi makan bisa menurunkan berat badan, tanpa harus melakukan diet ketat. Namun apa ...
Siapa Saja Skateboarder Cilik Asal Indonesia di As... Lagi-lagi ada berita yang cukup membanggakan namun juga memberikan sentilan bagi kita yang sudah dewasa namun hanya bisa bermalas-malasan saja di ruma...
Tahu Tidak? Serabut Putih Di Jeruk Rupanya Punya 3... Pernah makan buah jeruk bukan? Pastinya pernah dong. Pada buah jeruk terdapat serabut putih yang biasanya akan dibuang begitu saja. Tentu saja karena ...

2 Comments

Comments are closed.