Monday, September 24Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Minuman Sehat Teman Begadang Selain Kopi

Kopi memang jadi minuman teman begadang yang paling bisa diandalkan, kandungan cafein yang tinggi bisa membuat mata terjaga semalaman. Namun tahukah Anda, ada dampak negatif jangka panjang sering kali konsumsi kopi di malam hari, bahkan lebih baik minum kopi pada pagi hari. Kenapa tidak beralih pada minuman sehat yang bisa menjadi teman menyenangkan saat ingin begadang.

Apalagi di musim Piala Dunia, dimana setiap pertandingan akan berlangsung dari malam hingga dini hari. Anda tentu butuh asupan minuman yang membuat mata terjaga, kopi memang pilihan tepat namun kini ada beberapa teman begadang sehat yang membuat Anda tetap semangat bekerja dan bangun lebih segar meskipun tidur lebih singkat.

4 Jenis Minuman Sehat Teman Begadang di Malam Hari

  1. Cokelat Hangat

    Ini memang jadi pilihan utama setiap wanita, rasanya yang manis dan membuat perasaan lebih baik karena memicu terlepasnya hormon bahagia. Jika memilih dark chocolate, maka terdapat kandungan theobromine yang bisa menjadi sumber energi tambahan. Termasuk minuman rendah kalori, jika tidak ditambahkan gula sehingga bisa menjaga kestabilan mental.

    Penelitian Jurnal NeuroRegulation, menemukan jika konsumsi dark chocolate secara rutin dapat meningkatkan kemampuan otak dan lebih fokus, dimana Anda bisa terjaga lebih panjang. Terdapat pula kandungan vitamin B12, dimana bisa membantu meningkatkan fungsi otak dan sistem pencernaan.

  2. Teh Hitam

    Jika memang butuh teraga semalaman, teh hijau bisa jadi minuman sehat dengan kandungan kafein yang cukup banyak namun masih di bawah kopi. Sehingga bisa mensimulasi otak agar terjaga sepanjang malam dan bisa tetap fokus. Saat konsumsi black tea, ada baiknya bersama camilan sehat kaya serat, seperti sereal gandum utuh sehingga tidak terjadi masalah dengan pencernaan.

    Baca juga :jumlah ideal minum kopi setiap harinya

  3. Jus Apel

    Sudah jelas, buah-buahan banyak memberikan manfaat untuk tubuh. Mengandung banyak vitamin dan mineral, apel memiliki kandungan fruktosa paling banyak, ini merupakan jenis gula sederhana dengan kandungan karbohidrat cukup banyak.

    Bahkan  Anda bisa terjaga sepanjang malam, bahkan kandungan gula alami dan vitamin dapat membantu mencegah kantuk. Jika Anda malas membuat dalam bentuk jus, langsung saja konsumsi apel, ini cara terbaik untuk mendapatkan semua mineral, vitamin dan kandungan bermanfaatnya, bahkan tidak akan mengantuk saat menonton setiap pertandingan Piala Dunia.

  4. Teh Hijau

    Ini jenis teh yang banyak digunakan untuk menurunkan berat badan, karena memang dikenal rendah kalori dan memiliki kandungan kafein yang cukup besar namun masih di bawah kopi. Seduh teh hijau sebelum bedagang akan membuat Anda tetap terjaga sepanjang malam, bahkan minuman sehat ini tidak akan membuat Anda gemuk, sekalipun di konsumsi setiap harinya.

Ternyata ada banyak jenis minuman sehat yang bisa membantu Anda begadang tanpa memberikan banyak dampak negatif, memang efeknya tidak dirasakan sekarang, namun menjelang usia 40 tahun Anda akan merasa perbedaan. Bahkan banyak konsumsi kopi di malam hari akan membuat wajah terlihat lebih tua dan kantung mata seperti panda.

Related Post

8 Ide Hadiah Bagi Pasangan Anda Yang Memunculkan S... Pemberian hadiah (gifts) tidak pernah gagal baik untuk membantu anda mendapatkan kembali rasa cinta pasangan setelah mengalami hal buruk dalam kisah c...
Rahasia Syahrini Tetap Kuat Meski Kegiatan Padat d... Menjalankan Ibadan puasa di bulan Ramadan hukumnya wajib untuk umat islam, meskipun sedang berpuasa namun harus tetap menjalankan aktivitas sehari-h...
Kisah Pria Berpakaian Wanita yang Bikin Warganet T... Salah satu Hari spesial yang sering dirayakan oleh para warga di dunia adalah hari Ibu. Hari ibu diperingati setiap tanggal 22 desember di indonesia...
Mandi Air Dingin Setiap Hari, Ternyata Banyak Manf... Mandi air dingin tidak disukai oleh kebanyakan wanita, apalagi setelah pulang kantor sudah pukul 7 malam. Anda tentu lebih suka menyalakan pemanas air...

2 Comments

Comments are closed.