Tuesday, September 29Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Minimarket Ini Melakukan Hal Yang Luar Biasa Bagi Para Penyandang DIsabilitas

Minimarket Ini Melakukan Hal Yang Luar Biasa Bagi Para Penyandang DIsabilitas

Ada satu hal yang sedang marak diperbincangkan belakangan ini. Mungkin karena hal yang satu ini berhubungan dengan Asian Para Games yang sedang berlangsung saat ini di Jakarta. Asian Para Games sendiri baru dibuka pada hari sabtu kemarin di Stadion Utama Gelora Bung Karno yang dihadiri pula oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Namun kali ini kita bukan membahas tentang Atlet, Fasilitas, Infrastruktur, Cabang Olahraga atau yang lainnya namun kita akan membahas tentang disabilitas. Atau mungkin lebih tepatnya orang-orang disabilitas yang ada di sekitar kita. Orang-orang penyandang disabilitas sebenarnya tidak suka disebut memiliki kekurangan, akan lebih baik jika mereka disebut berbeda dari yang lain dan pantas untuk mendapatkan apa yang didapat oleh orang normal dapatkan.

Seperti yang terjadi belakangan ini dimana sedang viral sebuah berita yang menunjukan suatu bentuk kepedulian terhadap penyandang disabilitas di Tanah Air yang dilakukan oleh ritel Alfamart, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk yang mempekerjakan para penyandang disabilitas. Sampai bulan Agustus 2018, tercatat ada sekitar 195 penyandang disabilitas yang bekerja di Alfamart yang tersebar di berbagai cabang di seluruh Indonesia. Bagi Alfamart, para penyandang disabilitas memiliki hak yang sama sebagai warga negara Indonesia untuk mendapatkan pekerjaan.

Walaupun menyandang keterbatasan dalam hal fisik namun para penyandang disabilitas ini mampu bekerja dengan baik dan giat. Dan salah satunya ada pegawai wanita bernama bunga yang  mempunyai prestasi nasional. Para penyandang disabilitas ini memang sangat layak untuk diberikan kesempatan yang sama dalam mendapatkan pekerjaan ataupun hal lainnya. Karena kekurangan yang dimiliki oleh setiap manusia bukan alasan untuk kita untuk berhenti berusaha. Tuhan pastilah sudah tahu yang terbaik untuk kita, bagaimana pun keadaan kita saat ini.

Semoga di masa depan, akan lebih banyak perusahaan atau para penyedia lapangan kerja yang menyediakan tempat untuk para penyandang disabilitas ini menyalurkan kreativitas dan bakat yang mereka miliki. Karena satu-satunya disabilitas yang ada di dunia ini adalah sikap atau perilaku yang buruk.