Monday, November 19Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Micellar Water Dapat Bersihkan Sepatu Suede, Coba Buktikan!

Micellar water merupakan cairan pembersih wajah secara instan, ini akan dengan mudah membersihkan sisa makeup, menghilangkan debu dan kotoran serta mengembalikan kelembapan wajah. Namun bukan hanya itu saja, beberapa blogger kecantikan banyak memanfaatkan cairan murni tersebut untuk membersihkan sepatu suede.

Anda tentu tahu jika sepatu suede termasuk jenis sepatu dengan harga cukup mahal, bahkan digunakan sebagai bahan utama brand besar di luar negeri. Sehingga tidak ingin ada noda atau bekas kotoran yang membuat tampilannya menjadi pudar dan tidak lagi menarik. Namun jangan bersihkan dengan cara mencuci, biasanya tidak akan kembali seperti semula.

Ada salah dari Kiera O’Hagan, merupakan wanita asal Skotlandia yang menemukan jika micellar water bisa membersihkan dan merawat sepatu suede, sehingga tidak perlu di cuci dan dibersihkan dengan susah payah. Cuku menggunakan beberapa tetes pembersihkan wajah multi fungsi tersebut, sudah bisa membersihkan noda pada sepatu dengan bahan suede.

Ini bisa menghilangkan noda yang sulit di jangkau, misalkan pada bagian bawah hak, bagian pinggir ujung hingga pada bagian detail khusus yang Anda tidak ingin jangkau karena takut rusak. Gunakan saja pembersihkan wajah yang biasanya digunakan sebagai dasaran makeup, ini akan membuat sepatu suede akan terlihat baru dan bersih.

Baca juga : Sepatu Lama Terlihat Baru, Ikuti Trik Cerdas Untuk Mengubahnya

Bahkan ini dibenarkan oleh ahli dematologis yang berasal dari Hadley King of Skinney Medspa, dimana micellarwater memiliki kandungan yang bisa menarik kotoran tanpa harus menggosok dengan keras, bukan itu saja namun noda yang bercampur minyak seperti bekas makanan. Ini akan membersihkan hingga menyeluruh bahkan bisa menyerap pada bagian sepatu suede degan baik.

Bukan hanya membersihkan noda saja, namun menghilangkan bau yang biasanya terkena cipratan kotoran atau sisa makanan. Ini tentu membuat Anda sebal dan tidak ingin menggunakan lagi, namun harga sepatu suede yang cukup mahal membuat Anda berpikir ulang bagaimana cara membersihkan agar kembali seperti semula.

Caranya cukup mudah untuk membersihkan kotoran di sepatu suede dengan menggunakan micellar water, tuangkan secukupnya di bagian yang terdapat noda kotoran, gosok lembut dengan kain halus sehingga kotoran dalam menempel sepenuhnya. Jika noda sudah hilang, maka coba cium baunya. Dimana ada lagi bau menyengat yang tidak menyenangkan, cukup angin angin kan saja maka sepatu suede sudah siap digunakan lagi.

Satu lagi, perawatan sepatu suede tidak perlu di sikat terlalu keras, dimana bahannya sangat lembut dan rentan terkelupas. Cukup bersihkan saja dengan kain yang lembut dan tempatkan kembali di rak yang cukup tertutup, sehingga bisa tahan lama dan digunakan hingga beberapa tahun ke depan. Ini sesuai dengan harga yang di banderol dengan sepatu berbahan suede tersebut.

Related Post

Anak SD Ini Menabung Untuk Bisa Berkurban Di Hari ... Di bulan agustus ini untuk para warga indonesia tentunya kita semua akan merayakan hari yang spesial untuk negara Indonesia tercinta ini dan itu ada...
Ini Penjelasan Pakar FAA Terkait Kecelakaan Pesawa... Meskipun segala prosedur dan persiapan telah dijalani seuai dengan ketentuan yang ada namun kecelakaan pesawat masih saja bisa sering terjadi. Ada b...
Atraksi Sirkus Sering Kali Tidak Nyaman Untuk Bina... Atraksi sirkus memang sering kali menggunakan hewan, dimana bisa menampilan tontonan yang tidak biasa. Namun kini banyak pemerhati hewan yang prihatin...
Bikin Ponsel Lemot, Samsung dan Apple Diganjar Den... Lembaga antimonopoli Italia (AGCM) melakukan tindakan penyelidikan secaara terpisah untuk merk Apple dan Samsung, terkait dengan dugaan kedua merk p...

One Comment

Comments are closed.