Monday, October 15Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Merajut, Hobi yang Ternyata Mencegah Terkena Penyakit Berbahaya

Merajut merupakan kegiatan yang membutuhkan kesabaran ekstra, tidak semua orang bisa melakukan hobi ini karena perlu waktu dan ketelitian tinggi. Anda tidak bisa terburu-buru dalam membuat rajutan, perlu kesabaran, ini banyak dilakukan untuk menghilangkan rasa kebosanan bahkan membuat sebuah hadiah spesial untuk orang tersayang.

Ternyata bagi Anda yang suka merajut banyak memberikan manfaat untuk tubuh, salah satunya bisa menghindari terkena penyakit berbahaya. Ini langkah pencegahan yang menyenangkan bukan, hal ini sudah dibuktikan dari sebuah laporan ‘The Health Benefits of Knitting’, dimana menyebutkan jika Anda yang suka kegiatan rajut dapat meningkatkan ketahanan fisik dan mental.

Dimana kebiasaan merajut minimal satu jam setiap harinya, membuat Anda mengurangi risiko depresi, menurunkan tekanan darah tinggi, mencegah terkena demensia (untuk usia lanjut) mengurangi rasa sakit kepala yang suka hilang timbul dan membuat suasana hati menjadi lebih tenang. Selain itu, untuk para wanita, membuat Anda bisa lebih lembut dan anggun dalam bersikap.

Bukan hanya itu saja, penelitian lain dilakukan di Mayo Clinic pada 2012 lalu, bahkan berani menyebutkan orang yang menyukai hobi merajut dan melakukan setiap harinya. Bisa mengurangi terkenal gangguan kognitif sedang hingga 50 persen, apalagi jika melakukan hobi ini di usia lanjut saat sudah tidak lagi bekerja.

Baca juga : Lansia Berisiko Depresi Lebih Tinggi Temukan Faktanya

Selain itu, hobi ini juga mengatasi masalah kesepian. Misalkan Anda memilih tinggal sendiri di masa tua dan tidak tinggal dengan anak-anak dan cucu, bahkan setelah kepergian pasangan yang meninggal terlebih dahulu. Rasa sepi akan teratasi dengan hobi kecil ini, dimana bisa membuat rajutan cantik yang dihadiahkan untuk cucu dan keponakan. Ini akan jadi hadiah spesial, dimana dikerjakan oleh Anda sendiri.

Anda tidak perlu melakukan hobi merajut di usia lanjut, bisa dikerjakan mulai sekarang. Ini akan mengatasi tekanan depresi dan stres akibat pekerjaan, bisa jadi waktu relaksasi yang menyenangkan. Dimana Anda tidak akan berhenti berpikir, namun tidak melakukan kegiatan berat.

Selain itu, hobi ini juga bisa menghasilkan pendapatan yang cukup menggiurkan. Pasalnya kini rajutan ukuran sedang saja bisa dihargai ratusan hingga jutaan rupiah, ini akan membuat kreatifitas tidak pernah hilang. Anda bisa memanfaatkan waktu luang lebih baik lagi, terlebih jika harus bekerja di tempat yang jauh dari keluarga.

Related Post

Anies Baswedan Kembali Kritik Pemprov DKI Jakarta ... Ulasan Dunia - Setelah menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta pada 2017 lalu kini Anies Baswedan tersu berkerja dengan kembali menata Jakarta sepenin...
Anak Suka Berteriak Di Tempat Umum, Ini Cara Menga... Anak suka berteriak di tempat umum, ini hal wajar apalagi jika mendapatkan pengalaman baru. Namun ini bisa jadi masalah, apalagi jika di lakukan ditem...
Bepergian Bersama Hewan Peliharaan Bagi sebagian orang, hewan peliharaan terkadang sudah dianggap sebagai bagian dari dirinya, sehingga kemanapun dia pergi, hewan peliharaannya harus ...
Tanpa Bantuan Pemerintah, Desa Ini Mampu Rubah Sel... Banyak daerah di Indonesia yang berpotensi menjadi daerah wisata. Dan biasanya daerah-daerah tersebut berada di daerah-daerah terpencil di seluruh p...

One Comment

Comments are closed.