Tuesday, September 25Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Menyilangkan Kaki Saat Duduk Memberikan Efek Buruk Untuk Kesehatan

Menyilangkan kaki memang jadi kebiasaan duduk yang dilakukan banyak wanita, ini memang akan menutup bagian kewanitaan. Namun kini banyak penelitian menyebutkan, jika hal tersebut banyak berdampak negatif untuk kesehatan. Meskipun gaya ini akan membuat Anda terlihat lebih elegan, cantik dan langsing, jika berkaitan dengan kesehatan, ada baiknya untuk mulai dihindari.

Bagaimana jika duduk menyilangkan kaki sudah menjadi sebuah kebiasaan, apalagi untuk wanita yang menggunakan pakaian yang tepat melekat di badan, misalkan rok mini atau celana legging. Tentu sudah menentukan posisi duduk yang tepat, biasanya lebih memilih untuk menyilangkan kaki. Apalagi jika memiliki kaki yang cukup jenjang dan menarik perhatian.

Namun kini banyak penelitian dan studi kasus yang menyebutkan, jika duduk dengan posisi menumpukkan di satu kaki akan memberikan banyak efek negatif. Ini memang tidak akan dirasakan sekarang, hasil penelitian menyebutkan jika terlalu sering duduk dengan posisi menyilangkan kaki bisa menyebabkan banyak penyakit serius.

Kenali 4 Bahaya Duduk Menyilangkan Kaki Terlalu Lama

  1. Terasa Pegal di Punggung Hingga Leher
    Posisi paling tepat saat duduk adalah kedua telapak kaki menyentuh lantai, namun ini tidak banyak dilakukan. Sering kali memilih miring ke kiri, kanan dan duduk dengan bersilang kaki. Hal ini dianggap kurang bagus untuk ahli ortopedi, pasalnya duduk dengan posisi kaki menyilang akan membuat sakit di bagian punggung dan leher.

    Hal ini disebabkan karena jika duduk kaki menyilang, akan membuat tekanan di tulang belakang dan membuat semakin pegal. Ini tidak akan menghilangkan rasa lelah, melainkan bisa membuat Anda mengalami sakit di bagian lainnya. Posisi duduk yang disarankan adalah duduk sempurna dengan lutut dan tumit berposisi seperti sudut 90 derajat, ini akan memberikan keseimbangan terbaik.

    Baca juga : Pantangan Setelah Makan Besar Supaya Tetap Sehat

  2. Menghindari Varises|
    Anda ingin menghindari varises namun tidak berupaya untuk duduk dengan benar, pasalnya gejala terkenal spider viens adalah posisi duduk yang salah. Kaki yang menyilang akan membuat tekanan darah ke kaki akan berkurang (melambat), sehingga darah dari jantung tidak bisa mengalir secara normal. Ini memang tidak akan terjadi dalam satu dua hari saja, namun jika melakukan setiap harinya maka akan jadi penyebab utama varises.
  3. Efek Negatif Pada Saraf
    Duduk cantik dengan berposen kaki bersilang memang tidak bagus, ini akan berpengaruh pada pembuluh darah dan saraf di area kaki. Peroneal adalah saraf yang terganggu, pasalnya ini akan mengurangi kepekaan dan gerakan pada kaki dan jari-jari di bagian bawah. Bahkan ini bisa menyebabkan kelumpuhan dalam jangka panjang, pasalnya ini sudah disarankan agar tidak terjadi kelumpuhan  karena sudah banyak kasus stroke berawal dari posisi duduk tersebut.
  4. Memicu Tekanan Darah Tinggi

    Terlalu sering duduk menyilangkan kaki bisa membuat peningkatan tekanan darah secara kontemporer, pasalnya menurut beberapa ahli ini akan membuat aliran darah ke kaki yang menuju jantung akan melawan gravitasi, sehingga membuat kinerja jantung menjadi lebih berat. Ini memang tidak terasa secara langsung, namun setelah memasuki usia lebih dari 50 tahun jangan terlalu sering menggunakan posisi duduk tersebut, apalagi jika menggunakan alas kaki tinggi (high heels).

Anda tentu sudah tahu bukan, kenapa selalu diharapkan untuk duduk dengan benar. Jangan terlalu sering duduk menyilangkan kaki, memang akan terlihat bagus, modis dan berpose cantik. Namun ini merugikan bagian tubuh lainnya, apalagi jika melakukan dalam jangka panjang. Maka dari itu, disarankan saat duduk menggunakan posisi yang tepat.

Related Post

Akankah Gatot Nurmantyo Masuk Ke Dalam Tim Pemenan... Satu lagi Jenderal terakhir yang akan masuk ke dalam tim sukses Prabowo-Sandi untuk Pilpres 2019 adalah Jenderal Gatot Nurmantyo. Adalah Partai Aman...
Restu Orang Tua Penghalang Utama Pernikahan, Ini P... Restu orang tua adalah hal besar yang harus didapatkan pasangan yang akan melangsungkan pernikahan, ini memang bukan hal yang bisa dinilai dengan uang...
Tips Posisi Hubungan Seks Menungging (Doggy Style)... Anda bisa melakukan penetrasi terdalam pada vagina pasangan wanita anda dengan posisi seks menungging (doggy style). Anda dapat mencoba beberapa hal...
Inilah 10 Kuliner Terkenal Asal Filipina (Part 2) Hai guys, sudah membaca artikel kuliner Filipina sebelumnya? Melengkapi hidangan terkenal seantero Filipina tersebut, maka admin akan berbagi daftar s...

One Comment

Comments are closed.