Tuesday, November 12Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Menu Buah Untuk Berbuka Puasa Selain Kurma

Menu Buah Untuk Berbuka Puasa Selain Kurma

Kita disarankan memakan kurma ketika berbuka puasa. Kandungan dalam buah kurma bisa mengembalikan energi setelah seharian berpuasa. Selain kurma ada pula buah lain yang bisa dijadikan menu untuk berbuka puasa. Seperti lima buah ini. Kandungan nutrisi dalam buah-buah ini juga tak kalah banyak. Jadi, jika teman-teman sedang bosan makan kurma, lima buah ini bisa jadi pilihannya.

  1. Apel

Buah satu ini baik dikonsumsi saat berbuka puasa. Apel mengandung vitamin A , B, C yang cukup tinggi sehingga sanggup menghalau bakteri jahat. Selain itu, apel juga dapat menurunkan kadar kolesterol dan mengontrol selera makan kita.

  1. Belimbing

Siapa sangka kalau buah satu ini juga baik untuk berbuka puasa. Belimbing mengandung banyak serat, mulai dari vitamin C dan provitamin A yang baik untuk pencernaan. Selain itu, belimbing juga mampu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh sehingga kita tak perlu khawatir saat makan berat.

  1. Jeruk

Jeruk merupakan buah yang paling mudah kita temui keberadaannya. Buah ini juga baik, lo, untuk dijadikan teman berbuka puasa. Buah yang kaya akan vitamin C ini membantu menutrisi tubuh kita yang telah seharian berpuasa. Tak hanya itu, jeruk juga membuat tenggorokan segar kembali setelah kering seharian penuh.

  1. Pepaya

Untuk memperlancar pencernaan selama bulan puasa, kita bisa mengonsumsi pepaya. Buah ini banyak mengandung serat, vitamin C dan provitamin A yang membantu memecah serat makanan dalam pencernaan. Jadi, enggak usah khawatir bakalan sembelit di bulan puasa.

  1. Pisang

Buah satu ini memang punya segudang manfaat. Selain baik sebagai menu sahur, buah yang satu ini juga punya kandungan komplit untuk berbuka puasa. Pisang kaya akan vitamin A, B1, B2, dan C yang dapat dengan cepat memasok kembali nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh serta dengan cepat mengembalikan energi.

  1. Semangka

Puasa memang akan menyebabkan tubuh dehidrasi setiap harinya karena menahan haus selama 14 jam. Bila tidak minum cukup air saat anda sahur, tubuh akan mengalami penurunan jumlah cairan dan bisa menyebabkan kepala pusing atau mungkin mual.

Untuk bisa membuat tubuh kembali terhidrasi, buah untuk buka puasa yang cocok Anda konsumsi adalah semangka. Buah semangka memang dapat dinikmati sebagai makanan pembuka atau pencuci mulut ketika berbuka puasa.

Semangka mengandung 91% air di dalam dagingnya. Selain itu daging buah ini juga diketahui mengandung likopen yang bekerja sebagai antioksidan. Selebihnya, semangka juga mengandung citrulline dan arginine yang baik untuk menjaga kesehatan jantung dan mengurangi timbunan lemak yang menyebabkan kolesterol dan serangan jantung.