Sunday, May 19Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Mengerikan! Hal Ini Mungkin Akan Membuat Anda Berhenti Merokok

Mengerikan! Hal Ini Mungkin Akan Membuat Anda Berhenti Merokok

Sebagaimana kita tahu merokok merupakan salah satu kegiatan yang terus menjadi perdebatan sampai saat ini. Ada yang mendukung, ada pula yang tidak suka. Ada yang tidak suka dan diam saja, ada juga yang tidak suka dan secara frontal melawan para perokok yang merokok sembarangan.

Namun sebagai pendukung warga negara tentunya pemerintah terus memberikan dukungan untuk semua warga  negaranya agar persoalan rokok ini segera menemui titik tengah, setidaknya memberikan pengajaran yang wajar bagi kedua belah pihak.

Karena bagi sebagian orang, merokok mungkin bisa jadi aktivitas untuk menghilangkan penat ataupun stress. Di Indonesia sendiri merokok sebenarnya kerap kali dilakukan di tempat umum, dan ini hal ini tentunya sangat tidak baik untuk dilakukan.

Namun sejumlah tempat seperti stasiun dan bandara, telah melarang para penumpangnya untuk merokok. Meskipun begitu biasanya disediakan tempat khusus untuk mereka merokok. Belakangan ini salah satu bandara di Bandung cukup menuai perhatian publik karena ruang merokok yang mereka sediakan.

Artikel Lain: Lomba Makan Kerupuk 17-an Yang Anti Mainstream, Mau Coba?

Pasalnya seorang penumpang bernama Dode yogiswara melaporkan kejadian unik saat mengunjungi ruang rokok di bandara Adisucipto di kota bandung. Keinginan untuk merokok ternyata justru membuatnya tidak nyaman saat masuk ke ruangan tersebut.

“Setelah menyalakan rokok, iseng liat ke atas, eh ada gambar ibi-ibu, bapak-bapak lagi tabur bunga dari atas. Perasaan langsung gak enak dan buru-buru matiin rokok terus keluar.” tulisnya di unggahan facebook pribadi miliknya pada jumat (11/08/2018).

Mengerikan! Hal Ini Mungkin Akan Membuat Anda Berhenti Merokok

Saat masuk ke dalam smoking room yang disediakan dode menceritakan suasana ruangan merokok yang sangat sempit berkisar 2,5 x 1,5 m. Desain dindingnya seperti tanah cokelat kemerahan. Ditambah lagi bagian langit-langit ada gambar orang menabur bunga. Tentunya banyak orang mengingatkan hal itu seperti pemakaman.

Tidak butuh waktu lama, postingan Dode di facebook sudah menjadi viral, sampai sudah dibagikan hingga 13 ribu kali. Warganet juga turut memberikan respon terkait postingan ini. Seperti biasa respon para netizen pastilah  ada yang berisikan komentar positif dan negatif. Namun semuanya haruslah kita yang pintar-pintar dalam mengambil kesimpulan bagi segala hal atau informasi yang kita dapatkan.