Saturday, July 21Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Mengejutkan! Laki-Laki Indonesia Berani Berhubungan Intim Tanpa Pelindung

Berhubungan intim memang sah saja dilakukan orang dewasa yang sudah siap, apalagi jika sudah memiliki hubungan resmi. Namun ada baiknya Anda menerapkan hubungan seks sehat, sehingga mengurangi risiko terkena penyakit seksual yang belum ditemukan obatnya, HIV AIDS. Disarankan untuk setiap pasangan memberikan perlindungan, namun banyak laki-laki enggan menggunakan pelindung, mengapa?.

Menurut survei yang dilakukan oleh alat kontrasepsi terbesar di Indonesia, sebagian besar laki-laki mengaku enggan dan tidak mau menggunakan kondom sebagai alat pengaman sebelum melakukan seks. Bahkan menurut data BKKBN pada tahun 2012, hanya 4,7 persen yang menggunakan kontrasepsi, hanya 2,5 persen menggunakan kondom, sisanya tidak menggunakan alat kontrasepsi apapun.

Ketika ditanyakan lebih lanjut, kenapa enggan menggunakan alat kontrasepsi seperti kondom, padahal cukup mudah digunakan sendiri. Alasannya beragam, dikatakan karena tidak nyaman saat berhubungan, merasa tidak alami, tidak terbiasa, adanya bau-bauan yang cukup menyengat dan juga yang paling banyak adalah mengurangi kenikmatan dalam bercinta.

Namun ini bisa disimpulkan, setiap laki-laki Indonesia enggan menggunakan kondom karena malas. Hal ini berbeda dengan pria yang ada di seluruh dunia, dimana lebih mengedepankan seks sehat dan aman, bahkan sering melakukan cek kesehatan di bagian reproduksi secara berkala. Bahkan ini hal yang masih tabu, tapi bukan hal aneh jika menyangkut masalah kesehatan.

Baca juga : Seks Pagi Hari Terbukti Bikin Bahagia, Yuk Coba !

Bahkan menurut survei, banyak pria Indonesia merasa tidak perlu menggunakan kondom karena bisa puas dalam bercinta, merasa tidak nyaaman. Apakah mereka yakin sudah terlindungi dengan baik? Pasalnya virus HIV bukan hanya menular saat berhubungan dengan pasangan saja, meskipun tidak gonta ganti pasangan sebelumnya.

Penularan virus HIV memang tidak akan terjadi jika dengan sentuhan fisik, melainkan berhubungan intim. Namun laki-laki Indonesia merasa yakin jika tidak ganti pasangan setiap melakukan seks, sehingga dirasa aman dan tidak perlu menggunakan pengaman. Bagaimana jika tidak ingin pasangan hamil atau terjadi kehamilan yang tidak direncanakan.

Banyak pria yang menyebutkan, jika ada banyak cara untuk mengatasi kehamilan tanpa harus berhubungan dengan menggunakan pengaman. Salah satunya dengan main aman buang di luar, hal ini memang bisa dilakukan, namun apakah semua pria bisa melakukan hal tersebut, inilah yang patut dipertanyakan sehingga sering kali terjadi kehamilan yang tidak direncanakan, akibatnya tentu buruk untuk anak yang akan dilahirkan.

Meskipun merasa aman, namun perlu adanya perubahan mindset pada setiap pria di Indonesia, pasalnya saat berhubungan intim harus dilakukan secara aman dan nyaman. Sehingga baik pria dan wanita akan mendapatkan rasa puas yang sama, selain itu akan mengurangi angka kehamilan dan kelahiran nantinya.

2 Comments

Comments are closed.