Monday, September 16Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Mengapa Menjadi Jomblo Di Bulan Ramadhan Itu Terasa Asyik

Mengapa Menjadi Jomblo Di Bulan Ramadhan Itu Terasa Asyik

Jomblo selalu diidentikkan dengan kesepian. Maka dari itu, banyak milenial yang enggan menjadi jomblo di bulan Ramadhan. Alasannya pun beragam, ada yang ingin selalu ditemani lewat chat atau telepon selama menjalankan ibadah puasa, ada yang ingin memiliki gandengan ketika bukber bersama teman lama, hingga ada yang ingin punya ‘alarm’ untuk membangunkan sahur.

Memiliki seseorang yang dapat menemanimu selama momen Ramadhan memang merupakan sebuah kebahagiaan tersendiri. Namun, menjadi jomblo juga asyik kok! Dengan menjadi jomblo kamu bisa melakukan berbagai hal yang mungkin tidak bisa dilakukan orang lain yang memiliki pacar. Jadi, tidak perlu malu ataupun minder jika di Ramadhan tahun ini kamu belum memiliki pacar. Jomblo di bulan Ramadhan itu juga asyik, dan berikut lima alasannya!

  1. Lebih Khusyuk Beribadah

Ketika tidak memiliki pacar, kamu pasti memiliki waktu lebih banyak untuk diri sendiri. Mumpung sedang momen Ramadhan, ada baiknya kamu memanfaatkan kesendirian dengan lebih mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa. Perbanyaklah beribadah, lakukan kebaikan, dan datang ke kajian-kajian untuk menambah ilmu agama.

  1. Belajar Mandiri

Jika saat punya pacar kamu selalu mengandalkannya dalam berbagai urusan. Kini, dengan menjadi jomblo kamu bisa belajar untuk lebih mandiri dan tidak bergantung kepada orang lain. Apalagi di momen Ramadhan, kamu bisa belajar untuk jalan sendiri ke berbagai kegiatan seperti buka bersama; kamu juga bisa bangun sahur sendiri dengan bantuan alarm. Siapa tahu kebiasaan tersebut akan terbawa ke bulan-bulan berikutnya dan membuatmu menjadi pribadi yang lebih baik.

  1. Banyak Waktu dengan Keluarga atau Sahabat

Ayo ngaku, ketika punya pacar, pasti kamu lebih banyak menghabiskan waktu dengannya kan dibandingkan dengan keluarga ataupun sahabat? Nah, mumpung sedang jomblo, ini saat yang tepat bagi kamu memperbanyak waktu bersama keluarga dan sahabat yang selama ini sempat hilang. Memang enggak kangen seru-seruan bersama mereka?

  1. Say No to Telat Sahur!

Asyiknya punya pacar, pasti akan ada yang menemanimu lewat chat atau telepon sambil menunggu sahur. Tapi jangan senang dulu, kalau kelamaan nge-chat atau telepon, bisa-bisa kamu lupa waktu dan terlambat untuk makan sahur. Namun, itu semua tidak akan terjadi pada jomblo. Setelah dibangunkan oleh alarm, kamu bisa langsung menyiapkan dan menyantap sahur dengan tepat waktu.

  1. Makan Lebih Enak

Bukan rahasia lagi, ketika punya pacar kamu pasti lebih boros daripada biasanya. Apalagi untuk urusan makan, ketika pacar selalu minta traktir untuk berbuka puasa. Nah enaknya jadi jomblo, selain bisa berhemat, kamu juga bisa makan-makanan yang lebih enak, lho! Soalnya jatah untuk dua orang bisa kamu belikan makanan hanya untuk dirimu sendiri.