Sunday, September 27Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Mengapa Australia Habiskan 5 Miliar Rupiah Hanya Untuk Borong Indomie?

Mengapa Australia Habiskan 5 Miliar Rupiah Hanya Untuk Borong Indomie?

Siapa yang tidak tahu Indomie? Manusia mana di Indonesia yang tidak pernah mencoba Indomie? Jika ada yang tidak tahu atau tidak pernah  mencoba indomie padahal indomie ada di sekitar mereka, entah apa yang sebenarnya ada di otak mereka, hahaha. Yap indomie adalah mie instant paling populer di indonesia. Makanan ini bahkan telah menjadi barang yang mampu bersaing di luar negeri dan di semua benua di bumi ini nampaknya sudah dijelajahi  oleh Indomie.

Untuk anak kost pastilah tidak asing dengan mie instant ini karena memang hanya inilah makanan yang mudah didapat dan dimakan saat kantong mulai menipis di tanggal tua atau pun saat kiriman uang saku dari orang tua  belum sampai. Dan ternyata mungkin saking murahnya ada cerita lucu dari Indomie yang datang dari negara tetangga yaitu australia.

Di australia ternyata indomie dijadikan makanan para narapidana. Dilansir oleh sumber yang sangat bisa dipercaya, pemerintah australia menghabiskan sekitar lebih dari setengah juta dolar untuk membeli indomie sebagai konsumsi mereka selama menjalani masa tahanan. Lebih tepatnya biaya yang harus dihabiskan oleh pemerintah australia untuk mie instant paling laris di indonesia ini adalah 523.494 dolar australia atau sekitar 5.616.732,061 rupiah untuk persediaan selama kurang lebih 2 tahun. Selain indomie pemerintah australia juga membei cokelat, permen lolipop dan makanan ringan lain senilai 1 juta dolar australia.

Pihak pengelola lapas menjelaskan bahwa mie instant dan makanan ringan lain diberikan tidak secara Cuma-Cuma namun menggunakan sistem reward dimana narapidana yang  telah bekerja akan mendapatkan token untuk bisa menukarnya dengan makanan yang mereka inginkan. Jaksa agung australia dari pihak oposisi mengkritik habis langkah ini namun pihak lapas mengatakan bahwa kebijakan ini justru dapat menyelamatkan keuangan lapas tempat para narapidana dibina selama masa tahanan mereka. Karena perubahan kebijakan dari pemerintah yang sebelumnya terjadi lah yang membuat anggaran makan napii menjadi jauh melonjak, dan dengan indomie serta makanan ringan lain dipercaya akan mampu menekan anggaran konsumsi dan menjadi lebih hemat.

Namun ingat ya teman-teman, jangan terlalu banyak makan mie instant karena yang berlebihan itu tidak lah bagus. Selain mie instant ada baiknya didampingi juga dengan buah-buahan dan sayuran yang pastinya akan membuat kita menjadi lebih sehat.