Sunday, September 27Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Mengandung Anak Perempuan, Ini Tanda-Tanda Ibu Saat Kehamilan

Mengandung anak perempuan adalah impian semua ibu, dimana memiliki rasa penasaran bagaimana perpaduan Anda dan pasangan menjadi dalam bentuk perempuan kecil nan lucu. Hal ini tentu bisa Anda mulai pastikan setelah melakukan USG, untuk melihat jenis kelamin bayi. Namun sebelumnya, banyak ibu hamil yang sudah tahu siapa yang ada di kandungan.

Sudah jelas, Anda tidak akan menebak dengan tepat. Pasalnya, USG saja sering kali tidak tepat karena bayi bisa saja tidak memperlihatkan jenis kelamin dengan benar. Ada banyak kasus, dokter salah menentukan jenis kelamin bayi, sehingga membuat orang tua membuat persiapan yang salah. Tetapi ternyata insting seorang ibu tidak bisa dibohongi dan tahu jenis kelamin bayi dalam kandungannya.

3 Ciri Tengah Mengandung Anak Perempuan Selama Kehamilan

  1. Perut Akan Terlihat Lebih Bulat

    Ini mitos yang banyak diyakini hingga sekarang, saat mengandung anak perempuan biasanya bentuk perut akan lebih bulat dan cenderung naik. Ini akan meningkatkan keinginan untuk berhubungan intim dengan pasangan, bahkan bisa mendapatkan seks yang lebih menyenangkan. Tetapi, ini memang belum bisa dibuktikan secara logis dan terbukti dari penelitian, hanya mitos yang terkadang memang benar namun tidak di pungkiri juga bisa salah.

    Baca juga : Ibu Menyusui Sementara Dilarang Minum Kopi, Ini Alasan Logisnya

  2. Wajah Ibu Hamil Lebih Polos Namun Cantik

    Banyak wanita yang tidak percaya diri jika keluar rumah tanpa riasan wajah, namun berbeda dengan ibu hamil yang percaya diri pergi ke luar rumah hanya dengan wajah polos. Banyak yang mengatakan, saat mengandung ibu hamil akan terlihat satu tingkat lebih cantik bahkan putih. Ini memang benar adanya, karena tubuh mengalami kenaikan berat badan sehingga kulit menjadi lebih mengembang.

    Namun lain halnya saat mengandung anak perempuan, Anda jadi malas untuk berdandan. Hanya melakukan perawatan wajah ringan saja, seperti membersihkan wajah dan menggunakan skin care tanpa tambahan . Apalagi saat mengalami adanya jerawat, Anda cenderung tenang dan tidak panik. Ini memang bisa terjadi, bahkan saat hamil bisa mengalami berjerawat sangat banyak. Hal tersebut karena adanya hormon androgen, ini akan membuat minyak berproduksi lebih pada wajah sehingga mudah berjerawat.

  3. Lebih Menguras Emosi

    Ibu hamil memang akan lebih labil dan mudah emosi hanya karena hal kecil saja, ini memang dipengaruhi oleh produksi hormon berlebih. Namun banyak yang memaklumi hal tersebut, pasalnya dalam keadaan mengandung Anda akan lebih emosional. Tubuh merasa tidak nyaman, bahkan pergerakan tubuh terbatas.

    Merasa sakit namun tidak boleh konsumsi obat, namun jika pasangan sedang hamil dan sangat sensitif, bisa saja kini sedang mengandung anak perempuan. Ini memang mitos, namun banyak terbukti kebenarannya, karena wanita cenderung lebih banyak menggunakan hati dari pada pikiran.

Anda mengalami beberapa tanda di atas, bisa jadi kini sedang mengandung anak perempuan. Banyak pasangan yang tidak ingin mengetahui jenis kelamin calon buah hati, bahkan mengatakan akan membuat kejutan. Namun dokter kandungan yang sudah melakukan USG, sering kali akan memberikan bocoran apakah anak Anda laki-laki atau perempuan.