Monday, November 19Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Mencegah Jerawat Muncul Saat Udara Panas, Ikuti Caranya!

Mencegah jerawat kembali lagi, inilah langkah yang bisa Anda lakukan. Karena mencegah lebih baik dari mengobati, apalagi untuk masalah bintik-bintik merah yang tiba-tiba suka muncul begitu saja. Penyebabnya sangat jelas, Anda tidak menjaga kebersihan wajah. Dimana banyak debu dan kotoran yang menyumbat pori-pori sehingga menimbulkan jerawat.

Bagaimana jika sudah menjaga kebersihan, pola makan dan pola hidup namun jerawat masih saja muncul, Anda harus melihat keadaan sekitar. Sekarang ini udara sedang sangat panas, sehingga terasa kering di kulit. Ini juga bisa memicu timbulnya jerawat, akibat terjadinya perubahan suhu ekstrem.

Apalagi jika Anda lebih sering berada di luar ruangan, paparan sinar ultraviolet (sinar matahari) akan terasa sangat menyengat, apalagi angin menjadi terasa lebih panas. Bagaimana cara mencegah jerawat timbul, meskipun harus ada di luar ruangan setiap harinya. Sebenarnya, ada cara mudah tanpa harus menggunakan makeup atau obat khusus.

4 Trik Mencegah Jerawat Timbul Di Cuaca Panas

  1. Pastikan Tangan Bersih Sebelum Menyentuh Wajah

    Penyebab utama kenapa jerawat muncul di wajah adalah tangan terlalu sering menyentuh permukaan kulit wajah, tangan Anda meskipun terlihat bersih namun belum tentu bersih dari debu dan kotoran. Sering kali saat panas, Anda akan langsung menyentuh wajah, apalagi jika mulai berkeringat, inilah yang memicu timbulnya jerawat.

    Baca juga : Jerawat Di Bibir Kenali Faktor Penyebabnya

    Bagaimana cara mencegah jerawat timbul kembali, kurangi frekuensi menyentuh wajah. Jika memang kurang nyaman, gunakan tisu atau bahan yang lembut dan bersih untuk menyentuh wajah. Usahakan untuk tidak menyentuh wajah secara langsung, apalagi jika masih ada jerawat merah yang masih meradang. Lebih baik lagi, jika membawa tisu khusus wajah yang menyesuaikan jenis kulit.

  2. Lakukan Perawatan Rutin

    Bukan hanya perut yang butuh makan, namun kulit juga. Hal ini sudah sering Anda dengar bukan, dimana adanya baiknya menggunakan tambahkan produk skincare untuk melindungi kulit. Jika akan berada di bawah paparan sinar matahari, sebelum keluarkan oleskan pelembab yang mengandung SPF, namun tidak perlu dengan kandungan SPF tinggi jika hanya sebentar saja.

    Selain itu, bisa juga menggunakan pelembab yang mengandung asam hialuronat dan bisa ditambahkan anti komedo. Ini sangat disarankan untuk pemilik kulit berminyak, sebab bisa mengurangi produksi minyak yang berpotensi menyumbat pori-pori. Selain itu, kandungan air asing dan klorin dalam keringat bisa memperburuk kondisi jerawat.

  3. Pilih Makan Sehat

    Bukan hanya menjaga kesehatan tubuh, namun kesehatan kulit juga ada kaitannya dengan makanan. Setelah dari luar ruangan yang panas, ada baiknya jangan langsung konsumsi minuman dingin seperti soda atau es krim. Ini kandungan gulanya sangat tinggi dan sulit di uraikan oleh tubuh, sehingga bisa memicu timbulnya jerawat.

    Solusi mencegah jerawat muncul di musim kemarau dengan angin panas, lebih banyak konsumsi sayur dan buah yang mengandung antioksidan. Sehingga perkembangan sel kulit menjadi lebih cepat, selain itu mengurangi terjadinya dehidrasi. Ada baiknya menghindari makanan di goreng, lebih baik pilih yang di kukus atau di panggang.

    Baca juga : Cuci Tangan Yang Benar Bukan Sekadar Membasuh Dengan Air

  4. Bersihkan Wajah Lebih Rutin

    Anda tentu akan membersihkan wajah, sebelum mandi, menggunakan makeup dan sebelum tidur. Saat udara terasa lebih panas sekarang ini, ada baiknya untuk lebih sering membersihkan wajah. Gunakan pelembab dan toner yang tepat, sesuaikan dengan jenis kulit. Ini langkah tepat untuk mencegah jerawat muncul secara brutal.

Apalagi sebelum dan sesuai bangun tidur, ini waktu yang tepat untuk memanjakan kulit. Apalagi jika Anda menggunakan makeup yang cukup tebal, jangan sampai ini jadi masalah tersendiri, terlebih jika Anda sering lupa membersihkan makeup sebelum tidur. Langkah pencegahan yang tepat adalah ada dalam diri Anda sendiri, apakah mau cantik atau tidak.

Related Post

Idrus Marham, Menteri Kabinet Kerja Pertama yang M... Gempa di tahun politik sedang tejadi belakangan ini dan yang sedang hangat menjadi perbincangan adalah diputuskannya Idrus Marham sebagai tersangka ...
Gaya Bercinta favorit Pengantin Baru Gaya bercinta untuk pasangan yang baru memulai berumah tangga memang hal baru, dimana Anda dan pasangan belum pernah melakukan hubungan intim sebelumn...
Tas Berat, Berdampak Negatif Jika Digunakan Setiap... Tas berat kini menjadi bawaan hampir setiap wanita, apalagi jika masih berada di bangku sekolah. Hampir semua hal yang dibutuhkan akan dibawa serta, a...
Inilah Yang Paling Diinginkan Suami Dari Sang Istr... Tak dapat dipungkiri bahwa seks merupakan hal penting bagi seorang pria. Bahkan, tidak sedikit pria yang menempatkan seks di posisi teratas daftar h...

2 Comments

Comments are closed.