Monday, November 19Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Mencatat Siklus Menstruasi Akan Memberikan Banyak Manfaat Untuk Wanita

Mencatat siklus menstruasi memang dahulu Anda lakukan saat menjelang masa puber, namun kini kebiasaan tersebut tidak lagi dilakukan. Hanya mengingat tanggal awal menstruasi saja, hal ini karena memang sudah punya banyak hal lain yang harus dilakukan. Padahal ada banyak keuntungan dalam mencatatkan siklus haid yang terjadi setiap sebulan sekali tersebut.

Normalnya wanita mengalami siklus haid mulai 24 hingga 35 hari setiap bulannya, setiap wanita memang memiliki siklus yang berbeda. Bahkan bisa maju dan mundur, tergantung kondisi tubuh dan emosi. Hal inilah yang membuat wanita enggan kembali mengingat tanggal menstruasi sebelumnya, padahal menurut Times of India, ada banyak manfaat jika Anda rutin mencatat siklus menstruasi setiap bulannya.

4 Keuntungan Mencatat Siklus Menstruasi Setiap Bulan

  1. Tahu Kapan Waktu Berhubungan Intim Yang Tepat

    Anda yang sudah berumah tangga dan ingin segera memiliki momongan, harus mencari celah yang tepat untuk berhubungan intim dan bisa langsung menghasilkan janin. Hal ini dengan mencatat siklus menstruasi, masa subuh akan terjadi satu minggu sebelum dan sesudah menstruasi. Ini tentu jadi panduan bercinta yang tepat, dimana bisa memberikan suasana romantis yang mendukung pembuahan tepat.

    Baca juga : Ibu Hamil Stres, Kenali Dampak Negatif Untuk Janin Dalam Kandungan

  2. Hidup Lebih Produktif

    Sudah bukan lagi rahasia wanita di hari pertama menstruasi, memiliki emosi tinggi dan meledak-ledak, bahkan sangat sensitif dengan hal kecil saja. Maka dari itu, Anda harus mencatatkan tanggal haid, agar tahu apa yang harus dilakukan. Selain itu, wanita akan lebih produktif menjelang masa haid, ini tentu bisa meningkatkan kemampuan kerja, apalagi jika Anda bekerja di lapangan.

  3. Tubuh Menjadi Lebih Bugar Dan Sehat

    Jelang menstruasi, Anda akan merasa nafsu makan meningkat dan selalu ingin bergerak aktif. Ini waktunya untuk membakar kalori semakin tinggi, dimana hormon estrogen dalam tubuh sedang berproduksi lebih banyak. Selain itu, akan membuat tubuh menjadi lebih ringan dan tidak menimbulkan bau badan tak sedap saat menjalani masa haid.

  4. Kenali Masa Subuh Diri Sendiri

    Anda tidak ingin menggunakan alat kontrasepsi namun tetap berhubungan intim aktif dengan pasangan, bisa menghitung sendiri apakah tubuh dalam kondisi subur atau tidak. Biasanya wanita yang mencatat siklus menstruasi akan tahu, kapan waktu subur dan tidak. Biasanya mencapai waktu sangat subur jelang haid, mulai 3 hingga empat hari, setelah itu masih dalam masa subur satu pekan setelah menstruasi selesai. Ini waktu yang harus di hindari untuk berhubungan intim terlalu sering, karena pembuahan bisa saja terjadi.

Ternyata ada banyak manfaat dengan mencatat siklus menstruasi sendiri, ini akan membuat Anda bisa mengatur pola hidup sehat, berhubungan intim dengan pasangan lebih menyenangkan dan bisa mengantisipasi gangguan haid di hari pertama yang menyakitkan. Selain itu, bisa mengatasi masalah seperti bau badan tak sedap yang datang saat datang bulan.

Related Post

Pangeran William Berikan Dukungan Timnas Inggris D... Pangeran William kini memberikan dukungan resmi secara terbuka pada timnas Inggris, bahkan tidak ragu membajak twitter istana. Hal ini karena tidak ta...
Gajian Cuma Numpang Lewat? Begini Cara Mensiasatin... Awal bulan adalah waktu yang sudah dinantikan setiap pegawai dan karyawan, karena akan menerima gaji bulanan. Hal yang sudah dinantikan setelah beke...
Kalah di Cabang Olahraga Pencak Silat, yang Dilaku... Belum lama kita melihat adanya kecurangan atlet asal malaysia yang bertindak tidak sportif pada atlet asal singapura di cabang olahraga pencak silat. ...
Ketahuan Selingkuh, Ini Penyebab Pasangan Anda Bis... Ketahuan selingkuh ini fase yang sangat menyebalkan bagi hubungan asmara, baik pria atau wanita tentu tidak ingin hubungan terselubung diketahui oleh ...

One Comment

Comments are closed.