Sunday, September 20Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Memilih Pelembab Tidak Sesuai Jenis Kulit, Ini Deretan Akibat Buruk Pada Wajah

Memilih pelembab untuk wajah memang harus sesuai jenis kulit, itulah sebabnya jangan asal mengikuti trend atau memilih produk terbaru. Ada baiknya kenali jenis kulit terlebih dahulu, dimana pelembab akan digunakan untuk membersihkan wajah, merawat dan dasar untuk menggunakan makeup, sehingga harus memilih dengan benar.

Pasalnya, jika Anda membiarkan adanya sisa kotoran akibat makeup, debu dan kotoran. Ini akan menyebabkan timbulnya komedo membandel, jerawat yang bisa menyebabkan iritasi dan juga bekas flek hitam yang akan sangat sulit menghilangkannya. Ini tentu akan membuat kesal dan mengurangi rasa percaya diri.

Maka dari itu, jangan sampai salah memilih pelembab untuk wajah, pasalnya bukan hanya mengakibatkan beberapa masalah kulit yang sudah pernah Anda alami sebelumnya. Namun karena pelembab digunakan setiap harinya, bisa menyebabkan gangguan lain yang lebih parah dari sebelumnya.

4 Dampak NegatifDari Salah Memilih Pelembab Wajah

  1. Kulit Terasa Panas

    Hal ini menjadi gangguan pertama yang mengindikasikan kulit tidak menyukai pelembab jenis itu, dimana rasanya jadi lebih panas hingga menyengat saat di aplikasikan. Ini bukan efek bagus untuk penggunaan suatu produk, dimana ada penolakan dari kulit. Ini tidak boleh dipaksakan, coba lihat lagi pH yang digunakan, sesuaikan dengan pH kulit normal terlebih dahulu jika ingin menggunakan produk baru.

    Baca juga : Daun Kelor Punya Banya Manfaat Untuk Kesehatan Dan Kecantikan, Buktikan !

  2. Kulit Semakin Sering Berjerawat

    Ada baiknya Anda berhenti menggunakan satu produk jika keluar efek samping yang tidak diinginkan, misalkan jerawat. Jangan percaya ini adalah langkah detoks atau mengeluarkan racun dalam kulit, jika memang detoks, ini akan memberikan dampak bagus, misalkan kulit menjadi tidak lagi meradang atau menghilangkan flek hitam.

    Munculnya jerawat karena kondisi kulit sedang tidak sehat, pasalnya datang hal baru yang mengganggu kulit. Ini harus segera dihentikan, jika tidak maka jerawat akan semakin banyak. Jangan pernah menggunakan satu produk yang menambahkan masalah baru bukan menyelesaikan problem yang Anda rasakan sebelumnya.

  3. Kulit Mulai Bersisik dan Lebih Kering

    Hal ini akan dirasakan oleh pemilik kulit sensitif, dimana akan langsung memberikan dampak negatif. Kulit menjadi lebih kering dan terasa kasar, setelah itu jika masih saja digunakan akan muncul sisik yang mengeluarkan bau tak sedap. Salah memilih pelembab wajah bisa jadi penyebab utama, pasalnya ini yang Anda gunakan setiap harinya. Maka dari itu, pastikan makeup atau perawatan wajah harus sesuai dengan jenis kulit.

  4. Makeup Cepat Rusak

    Seharusnya menggunakan pelembab wajah membuat kulit menjadi lebih lembut dan mudah di aplikasikan makeup, namun apa yang terjadi jika salah memilih pelembab wajah. Makeup yang Anda gunakan untuk riasan wajah menjadi cepat mengelupas, sehingga membuat Anda harus berulang kali touch up. Apalagi untuk wanita kantoran ini hal yang sangat tidak diperlukan dan menyebalkan.

Dalam memilih pelembab wajah sebaiknya jangan mengikuti trend, melihat harga atau mengikuti apa kata teman. Namun menyesuaikan jenis kulit, ini akan membuat hasilnya sesuai keinginan. Maka dari itu, sebelum memilih pelembab wajah, pastikan sudah tahu apa jenis kulit dan perawatan apa yang dilakukan menjadi tepat sehingga hasilnya akan sesuai dengan apa yang diinginkan sejak awal.

One Comment

Comments are closed.