Monday, October 15Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Memakai Kaos Kaki Ternyata Memberikan Banyak Manfaat Untuk Kesehatan

Memakai kaos kaki biasanya digunakan sebelum menggunakan sepatu, alasannya agar nyaman jika dipakai sepanjang hari. Sebagai lagi menggunakan kaos kaki agar tidak belang karena terkena sinar matahari langsung, tetapi ada juga yang memilih tidak menggunakan kaos kaki karena bisa menyebabkan bau pada telapak kaki.

Ternyata kaos kaki bukan hanya outfit untuk menyempurnakan penampilan, tetapi ada banyak manfaatnya. Biasanya memang digunakan untuk bekerja, olahraga hingga sekadar jalan-jalan saja. Ternyata membersihkan kaki, memotong kuku hingga membuat telapak kaki kering saja tidak cukup, harus memberikan perlindungan lainnya, banyak orang memilih menggunakan kaos kaki.

5 Manfaat Memilih Memakai Kaos Kaki

  1. Mencegah Terjadinya Lecet

    Hal ini paling banyak Anda alami, apalagi jika menggunakan sepasang sepatu baru. Kaki tentu harus beradaptasi terlebih dahulu, apalagi jika memakai dalam jangka panjang. Lecet pada kaki biasanya karena menggunakan sepatu yang kurang nyaman, seperti high heels. Tepat sekali untuk menggunakan kaos kaki.

    Selain tetap membuat ilusi jenjang, ini juga melindungi kaki dari kulit sepatu secara langsung. Biasanya terjadi lecet di bagian dekat mata kaki dan ujung kaki, karena terlalu banyak mendapatkan tekanan. Selain itu, kaki menjadi tidak kotor dan tidak perlu menggunakan plester. Ini tidak akan terjadi jika sudah mencuci sepatu terlebih dahulu setelah pembelian.

    Baca juga : Redakan Stres Sepulang Kerja Dengan Jogging

  2. Mengurangi Risiko Cedera Saat Olahraga

    Sudah jelas, olahraga akan menyehatkan untuk tubuh. Namun jika salah melakukan gerakan atau tidak melakukan pemanasan terlebih dahulu, maka bisa timbul cedera. Ternyata memakai kaos kaki bisa mengurangi risiko terkena cedera, hal ini sudah dilakukan para atlet sejak zaman dahulu. Selain itu, bisa melindungi kulit dari gesekan langsung dan kekeringan.

    Jika memang akan berolahraga, pilih jenis kaos kaki seperti polyster, akrilik atau wol. Ini tidak akan menimbulkan bau, dapat menyerap keringat dengan baik, cukup tebal dan mudah kering, sehingga tidak akan mengalami cedera saat berolahraga, untuk panjang kaos kaki sebaiknya menyesuaikan jenis olahraga apa yang akan dilakukan.

  3. Bau Kaki

    Ini hal yang tidak diinginkan setiap orang, dimana ada potensi untuk mengalami bau kaki sangat menyengat. Hal ini karena di telapak kaki terdapat 120 ribu lebih kelenjar keringat, sudah jelas bukan produksi keringat berlebih ada dimana. Sehingga jangan heran jika mendapati teman, saudara atau orang tua sendiri mengalami bau tak sedap di bagian telapak kaki.

    Menggunakan sepatu sepanjang hari tentu akan membuat kaki menjadi lebih lembab dan dapat memancing bau, maka dari itu gunakan kaos kaki untuk menutup semua bagian kaki sekaligus jadi penyerapan keringat sehingga tidak akan muncul bau tak sedap saat membuka sepatu.

  4. Terhindar Dari Jamur dan Bakteri

    Anda tentu tidak menyangka jika ada jamur dan bakteri yang bisa berkembangbiak di sepatu, bahkan di bagian alasnya. Maka dari itu, gunakan kaos kaki untuk menghindari debu dan kotoran yang dapat menyebabkan hal tersebut. Ini akan mengurangi rasa gatal berlebih, bahkan terdapat masalah kulit di bagian telapak kaki.

    Apalagi jika sudah memasuki musim hujan, bakteri dan jamur akan berkembang dua kali lebih cepat, untuk mengatasinya jangan terlalu dekat dengan genangan dan membuat kaki menjadi lembab. Pastikan menggunakan kaos kaki yang mudah kering dan cukup tebal, jika memang sudah terkena air jangan digunakan kembali.

    Baca juga : Kebiasaan Buruk Wanita Yang Mengancam Kesehatan Di Masa Depan

  5. Membuat Tubuh Nyaman dan Hangat

    Saat musim hujan, Anda tentu merasa dingin. Ternyata menggunakan kaos kaki bisa membantu menghangatkan tubuh, apalagi untuk ibu hamil. Ini akan memberikan rasa nyaman saat melangkah dan duduk, bahkan untuk ibu hamil bisa mengatasi masalah bengkak pada kaki dan risiko terkena cedera.

    Rasa hangat ini akan terasa hingga tubuh bagian atas, dimana bisa memudahkan aliran darah ke kaki, sehingga bisa membuat Anda tidur lebih nyenyak. Bahkan ada beberapa orang suka menggunakan kaos kaki kemanapun, pasalnya ini bisa menurunkan tingkat stres.

Ada banyak sekali bukan manfaat memakai kaos kaki, Anda mungkin awalnya merasa tidak nyaman dan mengganjal. Namun jika harus menggunakan sepatu seharian, ini akan memberikan rasa nyaman tersendiri bahkan menghilangkan bau tak sedap yang sering kali muncul di telapak kaki.

Related Post

Gaya Bercinta favorit Pengantin Baru Gaya bercinta untuk pasangan yang baru memulai berumah tangga memang hal baru, dimana Anda dan pasangan belum pernah melakukan hubungan intim sebelumn...
Kalah di Cabang Olahraga Pencak Silat, yang Dilaku... Belum lama kita melihat adanya kecurangan atlet asal malaysia yang bertindak tidak sportif pada atlet asal singapura di cabang olahraga pencak silat. ...
Presiden OCA Lakukan Aksi Nyentrik Ini Saat Closin... Nampaknya pagelaran Asian Games pada tahun ini benar-benar memunculkan banyak hal unik. Dan Indonesia sebagai tuan rumah tentunya benar-benar merasa...
Kebiasaan Berbahaya Dapat Pemicu Timbulnya Keriput... Kebiasaan berbahaya yang sering kali dilakukan para wanita seperti frekuensi pemakaian smartphone yang terlalu tinggi, hal ini banyak orang menilai wa...

2 Comments

Comments are closed.