Sunday, August 19Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Megan Markle Masuk Dalam 25 Wanita Paling Berpengaruh di Inggris

Megan Markle Masuk Dalam 25 Wanita Paling Berpengaruh di Inggris

Duchess of Sussex atau Megan Markle masih menjadi wanita paling populer bahkan dicari di dunia maya, hal ini tentu saja setelah menggelar pernikahan dengan Pangeran Harry kurang lebih dua pekan yang lalu. Belum lama ini, nama Megan sudah masuk dalam 25 wanita berpengaruh dan penuh aspirasi di Inggris, ini merupakan versi salah satu majalah terkenal di Inggris, Vogue.

Pemilihan wanita yang berpengaruh ini bukan hanya dari kalangan perempuan dewasa saja, melainkan wanita yang memiliki pengaruh lebih. Seperti artis cantik Dua Lipa yang masih berusia 22 tahun namun masih menjadi salah satu daftar tersebut.

Sejak resmi diumumkan sebagai tunangan Pangeran Harry pada akhir tahun lalu, Megan memang jadi salah satu wanita yang paling dicari. Semua orang kemudian bertanya, apakah mungkin wanita Amerika menjadi bagian keluarga Kerajaan Inggris,
nampaknya ini bukan masalah karena Pangeran Harry bukan putra mahkota yang akan mewarisi tahta kerajaan selanjutnya.

Sedangkan Vogue melihat Megan sebagai salah satu aktris bintang ‘Suits’ yang memberikan banyak pengaruh feminis sejak kedatangannya ke Kerajaan Inggris, bahkan bukan warga British saja melainkan memberikan banyak pengaruhnya pada gerakan feminis di dunia.

Baca juga: Rahasia Kulit Stunning Ala Putri Kerajaan Inggris

Seperti yang di kutip oleh The Guardian, Vogue memberikan deskripsi singkat pada istri Pangeran Harry tersebut, Markle adalah wanita yang mendapatkan sorotan terbesar sejak awal tahun, bahkan menjadi salah satu wanita paling terkenal di dunia saat ini.

Cakupannya soal feminis mulai dari gaya berpakaian yang sangat identik dengan wanita Amerika, namun berhasil membuat identitas baru sebagai wanita Inggris dan bagian dari kerajaan di abad ke-21. Ini hal yang tidak mudah dilakukan wanita muda sekarang ini, bahkan mau mengikuti semua aturan yang ditetapkan pihak kerajaan sebelumnya.

Nama Megan Markle bersanding dengan Dua Lipa, ada juga aktris Letitia Wright yang terkenal sejak berperan sebagai salah satu aktor tokoh Marvel ‘Black Panther’ serta ada juga perancang busana ternama, Stella McCartney.

Seperti yang sudah diberitahukan sebelumnya, Vogue tidak melihat wanita berdasarkan usia, melainkan tingkat pengaruh di Inggris. Sehingga bisa menempatkan Dua Lipa sebagai wanita generasi muda yang baru berusia 22 tahun bersama dengan Baroness Hale yang berusia 73, dimana merupakan Ketua Mahkamah Agung di Inggris.

Ditambahkan Vogue, mengapa memilih 25 wanita tersebut ini berdasarkan tokoh dan kepemimpinan, bahkan bagaimana gaya hidup figure tersebut. Semua wanita tersebut berasal dari latar belakang berbeda, mulai dari bidang seni, mode, politik, olahraga dan media.

Tidak lupa menambahkan JK Rowling, penulis Harry Potter yang berhasil mengantarkan setiap anak-anak di dunia untuk mengenal dunia sihir di Inggris. Selain itu ada Amal Clooney yang merupakan seorang pengacara dan model berpengaruh, Adwoa Aboah dan Edie Campbell.