Monday, September 24Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Mayones Bisa Mematikan Kutu Rambut, Begini Caranya

Mayones adalah bumbu penyedap yang memberikan rasa gurih, ini biasanya digunakan untuk sause bagi anak-anak yang tidak ingin rasa pedas. Ternyata bukan itu saja khasiatnya, baru-baru ini telah ditemukan kegunaan lain yaitu untuk menghilangkan kutu rambut secara efektif tanpa harus merasakan sakit.

Adanya kutu rambut tentu akan mengganggu aktivitas, apalagi jika Anda menggunakan penutup kepala seperti kerudung atau topi. Rasa gatal berlebih membuat Anda ingin selalu mengaruk kepala, hal ini tentu membuat Anda malu. Bahkan tidak punya waktu untuk menghilangkannya, saat mencuci rambut dengan shampo dan conditioner juga tidak bisa mematikan kutu rambut.

Kenapa tidak mencoba menggunakan mayones, ini rasanya sangat enak. Dingin di kulit kepala, namun efektif mematikan kutu rambut hingga ke seluruh telurnya sekaligus. Cara yang terbilang efektif bukan, bahkan treatment ini bisa Anda lakukan sendiri. Lebih efisien jika menghilangkan kutu rambut di malam hari saat Anda istirahat di malam hari.

Caranya cukup mudah, siapkan mayones yang murni tanpa tambahan apapun dan minyak kelapa murni (virgin coconut oil). Campurkan kedua bahan dengan komposisi sama hingga membentuk pasta, oleskan ke seluruh bagian kepala, hingga kulit kepala. Rasa dingin akan membuat Anda relaks dan nyaman, selain itu oleskan lebih banyak di bagian yang terasa sangat gatal. Ini bisa jadi markas utama kutu rambut dan biasanya dengan telur-telurnya yang jumlahnya ratusan.

Baca juga : Jerawat Di Bibir Kenali Faktor Penyebabnya

Setelah dioleskan secara merata, diamkan sebentar dan tutup dengan menggunakan shower cap atau handuk. Pastikan terbungkus dengan rapi dan kuat, pasalnya Anda akan tidur sehingga tidak lepas saat sedang terlelap. Diamkan satu malam, ini akan membunuh semua kutu rambut dan telur-telurnya, tanpa rasa sakit dan panas. Bahkan rasanya lebih dingin, seperti saat perawatan rambut atau sedang menggunakan shampo.

Pagi harinya, lepaskan shower cap atau handuk dan bersihkan ke seluruh bagian, kalau bisa gunakan shampo untuk menghilangkan mau mayones. Bilas seluruh rambut minimal 15 menit, gunakan air dingin saja untuk menghilangkan semua jejak kutu rambut. Keringkan dengan handuk bersih dan rasakan perbedaannya.

Jika memang masih terasa gatal, lakukan kembali treatment yang sama di malam hari. Biasanya ini akan hilang dengan sekali perawatan saja, namun jika sudah membandel maksimal 3 kali Anda sudah terbebas dari kutu rambut. Penggunaan mayones tentu lebih mudah dan murah, Anda tidak perlu pergi ke klinik kecantikan, karena biasanya orang akan merasa malu saat mengetahui terkena kutu rambut.

Related Post

Merajut, Hobi yang Ternyata Mencegah Terkena Penya... Merajut merupakan kegiatan yang membutuhkan kesabaran ekstra, tidak semua orang bisa melakukan hobi ini karena perlu waktu dan ketelitian tinggi. Anda...
Makanan Keberuntungan Pembawa Hoki, Mau Coba? Pernah terpikir adanya makanan keberuntungan, hal ini tentu saja akan dicari banyak orang. Dimana Anda tentu ingin mendapatkan hoki (keberuntungan - b...
Data Pengguna Facebook Bocor, WargaNet Indonesia H... Data pengguna facebook diretas oleh pihak asing, ini membuat banyak pengguna merasa resah dan mempertanyakan apakah facebook sebagai media sosial bisa...
Rekomendasi Para Ahli : Waktu Ideal Menggosok Gigi Masalah gigi memang sering timbul karena Anda tidak mengikuti anjuran menggosok gigi yang tepat dari dokter gigi, ada baiknya menggosok gigi setelah...

2 Comments

Comments are closed.