Saturday, August 18Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Mau Pulang Kampung Lebih Nyaman? Unduh Dulu Empat Aplikasi Teman Mudik

Menjelang lebaran, Anda tentu sudah merencanakan waktu kepulangan ke kampung halaman dari jauh hari. Mudik menjadi tradisi yang tidak pernah hilang, apalagi kini berada jauh dari keluarga dan sanak saudara. Sudah jelas memilih moda transportasi terbaik, bisa menggunakan darat, laut dan udara.

Namun tetap akan merasa kurang dan tidak nyaman di perjalanan, apalagi jika berlangsung cukup lama bahkan seharian. Kini mudik menjadi lebih menyenangkan, pasalnya bisa punya teman baru yang sangat canggih. Apalagi jika bukan smartphone, ini gadget terbaru yang bisa digunakan untuk komunikasi dan berbagai hal lainnya.

Jika ingin melakukan perjalanan jauh, ada baiknya memiliki beberapa aplikasi yang akan mendukung di perjalanan bahkan menjadi teman saat mudik. Dimana kini ada beberapa aplikasi yang menjadi penolong agar tidak mengalami kesulitan saat mudik.

4 Aplikasi Teman Mudik Tetap Aman dan Nyaman

  1. Google Maps

    Ini aplikasi yang hampir otomatis ada di semua smartphone, dimana bisa menunjukkan jalan di tempat baru sekalipun. Anda tidak perlu takut tersesat di perjalanan, apalagi jika mendatangi tempat baru yang tidak dikenal sebelumnya.

    Tinggal hidupkan fitur GPS, maka bisa menuju tempat tujuan dengan rute terdekat, bisa juga melewati rute tanpa jalan besar sehingga mengurangi kemacetan. Google Maps memang memberikan kemudahan untuk mengenali tempat, menuju lokasi baru bahkan memberikan petunjuk tentang tempat-tempat penting yang dibutuhkan dalam keadaan darurat.

  2. Sportif
    Ini merupakan aplikasi menyedia musik, Anda tidak perlu lagi bosan dengan keadaan apalagi jika terjebak macet atau delay. Coba hidupkan musik langsung ke telinga, jika di perjalanan disarankan menggunakan ear phone atau headset.

    Aplikasi sportify memang jadi pilihan tepat, karena sudah tersedia playlist sesuai keinginan Anda. Tenang saja, jika berada di tempat yang tidak ditemukan sinyal, seperti di laut atau udara, sportify memberikan latanan tanpa data selular, namun dalam kondisi terbatas saja. Anda hanya perlu download langsung lagunya, agar bisa mendengarkan langsung.

    Baca juga : http://www.ulasandunia.com/wanita-hamil-tetap-boleh-mudik-naik-pesawat-asal-ikuti-aturannya/

  3. Huji Cam
    Tidak lengkap rasanya pergi tanpa dokumentasi, ini akan membuat Anda bisa bercerita pada teman atau saudara apa yang terjadi di perjalanan. Unduh saja aplikasi Huji Cam, ini akan memberikan kemudahan untuk mengabadikan momen terbaik.

    Ada satu kelebihan utama, dimana Huji Cam bisa menentukan beberapa foto terbaik, sehingga tidak perlu menyimpan semuanya. Selain itu, ada fitur vintage yang membuat Anda bisa seperti di zaman dahulu. Ini efek langsung, sehingga tidak perlu mengunduh aplikasi pendukung.

  4. DU Battery Saver

    Sudah pasti smartphone tidak akan bisa digunakan dalam keadaan tanpa daya baterai, maka dari itu harus menghemat daya, padahal tetap ingin eksis di perjalanan. Ada baiknya unduh aplikasi DU Battery Saver, ini akan mengatur smartphone sesuai keinginan.

    Misalkan Anda tidak menggunakan terus menerus, maka akan digunakan daya paling kecil, sehingga baterai bisa tahan lama. Bahkan sudah ada fitur fast charging, sehingga bisa mengisi daya saat istirahat tanpa butuh waktu lama smartphone sudah terisi sempurna.

Sudah jelas, adanya aplikasi pendukung akan membuat perjalanan Anda menjadi lebih menyenangkan, tidak terasa sampai tujuan bahkan memberikan pengalaman baru. Ada baiknya melakukan persiapan terlebih dahulu sebelum berangkat mudik, pastikan semua hal penting sudah tersimpan baik dan jangan terlihat mencolok dari penumpang lainnya. Karena bisa memicu tindakan kriminal yang merugikan nantinya.

 

One Comment

Comments are closed.