Saturday, August 18Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Mau Cepat Hamil? Rajin Makan Ikan !

Rahasia Cepat Hamil

Banyak pasangan baru yang mengkonsumsi tauge untuk menambah kesuburan, namun belum juga di karunia anak hingga menjelang satu tahun pernikahan. Ada baiknya melihat lagi pola hidup dan pola makan, karena ada penelitian jika ingin cepat hamil maka harus banyak konsumsi ikan.

Hal ini bukan sekadar mitos atau hanya pengalaman belaka, pasalnya organ reproduksi wanita membutuhkan banyak nutrisi penting yang ada dalam ikan, sehingga membuat kesuburan semakin bagus. Dimana ikan akan di konsumsi dalam kondisi langsung mati, sehingga akan tetap segar. Ada banyak kandungan sehat, seperti lemak baik dan mineral.

Bahkan bukan hanya ikan saja, namun banyak konsumsi seafood bisa meningkatkan kesuburan organ reproduksi wanita, hal ini jarang disebutkan bukan. Sehingga tidak perlu konsultasi ke dokter reproduksi bahkan melakukan banyak pengecekan, kenapa tidak coba konsumsi ikan lebih banyak dari sebelumnya, bahkan harga ikan lebih murah dari lauk pauk lainnya.

Mengadu pada penelitian yang dilakukan pada pasangan yang sering dan tidak mengkonsumsi ikan, pasangan yang lebih sering konsumsi ikan memiliki kesempatan untuk bisa hamil lebih besar. Dimana ikan memiliki kandungan asam lemak omega 3, ini merupakan nutrisi penting untuk pembentukan otak bahkan juga bisa meningkatkan kesuburan organ reproduksi baik pria dan wanita.

Bahkan ibu hamil banyak disarankan untuk konsumsi ikan, karena bagus untuk perkembangan otak anak dari pada konsumsi susu hamil. Bahkan ada penelitian langsung dengan responden pasangan yang sering konsumsi ikan dan tidak, 90 persen pasangan yang suka dan sering konsumsi ikan maka hamil lebih cepat.

Hal ini membuat satu kesimpulan, jika pria dan wanita yang mengkonsumsi ikan minimal 2 kali dalam seminggu. Mengalami peningkatan tingkat kesuburan untuk laki laki hingga 47 persen sedangkan wanita lebih tinggi lagi, mencapai angka 60 persen.

Dijelaskan lebih lanjut, karena konsumsi ikan dan seafood, bisa meningkatkan jumlah dan kualitas sperma pada laki-laki. Dimana mendukung kondisi persiapan ovulasi pada wanita, sehingga kemungkinan untuk hamil bisa lebih tinggi lagi.

Bahkan ada penelitian lainnya yang memberikan hasil sama, jika konsumsi ikan dan seafood lebih sering bisa meningkatkan peluang untuk hamil. Bukan hanya itu saja, namun bisa mengurangi risiko terkena serangan jantung, memperbaiki fungsi otak dan meningkatkan sistem imun tubuh. Sehingga sangat baik mengkonsumsi ikan, untuk anak-anak, orang dewasa bahkan orang tua.

Penelitian lain menemukan, jika anak-anak lebih sering makan ikan maka otaknya akan lebih cerdas dan memiliki prestasi akademik lebih bagus. Hal ini juga mendukung wanita yang mengalami kesulitan untuk hamil, dimana mulai konsumsi ikan bahkan seafood lebih sering bisa meningkatkan peluang hamil lebih cepat dan berkualitas.