Monday, November 19Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Matt Damon di Indonesia, Ada Apa?

Matt Damon, Aktor Hollywood, beberapa waktu lalu diketahui berada di Indonesia. Kedatangan aktor The Bourne Ultimatum ini bukan untuk berwisata, melainkan dalam kunjungan sebagai aktivis kemanusiaan bersama water.org.

Diketahui Damon berada di Jakarta, tepatnya di Koperasi Jagakarsa, dalam rangka kunjungan bersama Co-Founder Water.org. ini merupakan misi kemanusiaan, bukan datang sebagai sineas film. Kedatangan Damon dan tim Water.org di unggah ke laman sosial media Koperasi Mitra Dhuafa (Komida) ada Selasa (03/07/2018) lalu. Namun kini unggahan tersebut di hapus, tanpa ada penjelasan, tetapi ini sudah cukup bukti bahwa Damon pernah datang ke Indonesia, Jakarta pada tepatnya.

Datang bersama Ryan selkaku Co-Founder water.org, ini memang dalam misi kemanusiaan untuk mengatasi kebutuhan air bersih. Selain itu datang juga bersama Matt Damon, Jennifer Scorsch selalu presiden dan Gary White, pendiri sekaligus CEO. Sayangnya tidak ada konfirmasi lebih lanjut dari Komida, bahkan menghapus foto tersebut.

Sejumlah penghargaan sudah didapatkan organisasi sosial yang menempatkan Matt Damon menjadi wajahnya, dimana mendapatkan penghargaan dari TIME sebagai 100 orang dengan pengaruh tertinggi di dunia. Selain itu, The Environmental Media Association pada 2013 lalu menempatkan Damon dan Gary sebagai pelaku media lingkungan, terlebih untuk kebutuhan air bersih.

Baca juga :Selamat Ryan Gosling Eva Mendes Segera Punya Anak Kembar

Selain itu, di tahun 2014, Damon dan water.org mendapatkan penghargaan dalam World Economic Forum sebagai pemenang Crystal Award, atas kerja keras memberikan kontribusi aktif terhadap lingkungan, terlebih untuk kebutuhan air bersih di dunia.

Bintang The Martian ini memang dikenal aktif dalam beberapa organisasi sosial, dimana water.org yang mendapatkan penanganan penuh karena menjadi CEO sekaligus pendirinya bersama Gary White. Bahkan tidak ragu untuk turut aktif dalam kunjungan langsung di seluruh dunia, dimana melihat bagaimana pengembangan, advokasi dan memberikan edukasi pentingnya air bersih.

Matt Damon juga turut aktif dalam pertemuan tinggi dengan beberapa lembaga penting, seperti Bank dunia dan ikut serta dan aktif dalam World Economic Forum selama sepuluh tahun terakhir. Ini adalah kontribusi positifnya dengan lingkungan, dimana menekankan air bersih sangat dibutuhkan di seluruh dunia. Nampaknya postingan Komida mendapatkan teguran dari water.org, dimana lembaga sosial tidak melakukan pemberitaan secara terbuka sehingga masih bersifat rahasia kedatangan tersebut.

Related Post

Masalah Kulit Disebabkan Oleh Smartphone, Jangan A... Masalah kulit memang bisa datang dari mana saja, biasanya memang dari pola hidup dan jenis makanan yang di konsumsi, namun bisa juga dari faktor keber...
Star Wars Episode IX, Kabarnya Akan Membawa Kembal... Star wars episode IX akan memasuki babak baru, dimana sudah dipastikan jadwal syuting. Kabarnya akan di mulai pada pekan mendatang. Hal ini disampaika...
Kisah Pria Berpakaian Wanita yang Bikin Warganet T... Salah satu Hari spesial yang sering dirayakan oleh para warga di dunia adalah hari Ibu. Hari ibu diperingati setiap tanggal 22 desember di indonesia...
Suporter Jepang Memunguti Puntung Rokok Yang Berse... Perhelatan Asian Games sedang dilangsungkan sejak tanggal 18 agustus sampai tanggal 2 September 2018. Opeing dan closing ceremony Asian Games 2018 a...