Monday, December 10Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Masuk Angin? Coba Obati Dengan Ramuan Hangat Lemon Jahe

Masuk angin adalah penyakit ringan yang sering kali datang saat kondisi tubuh tidak fit, dimana Anda keluar di malam hari dengan menggunakan kendaraan terbuka dan pakaian terlalu tipis. Kondisi tubuh yang tidak fit akan membuat gangguan, mulai bersin dan tubuh terasa dingin hingga menggigil. Kenapa tidak coba obati dengan ramuan tradisional, ini sudah terbukti bisa membuat tubuh menjadi lebih hangat.

Anda tentu sudah tahu jika rempah seperti jahe bisa memberikan efek tubuh terasa lebih hangat, ini bisa mengatasi perut yang terasa kembung karena banyak konsumsi air dan kemasukan angin. Tubuh akan menjadi lebih hangat dan nyaman, selain itu membuat Anda bisa tidur lebih nyenyak. Bahkan mengembalikan nafsu makan.

Banyak orang tidak terlalu suka konsumsi wedang jahe, karena aromanya yang cukup keras dan rasanya yang menusuk. Kenapa tidak menambahkan bahan lain yang memberikan aroma segar seperti jeruk lemon, ini tidak terlalu kecut namun bisa membuat Anda lebih bersemangat untuk mengkonsumsinya. Aromanya yang khas dapat menenangkan tubuh, selain itu membuat Anda lebih nyaman dalam konsumsinya.

Bagaimana cara membuat ramuan jahe lemon yang bias mengatasi masuk angin secara alami, sehingga tidak perlu ke dokter dan konsumsi obat-obatan yang sebenarnya tidak terlalu bagus untuk tubuh. Bahannya cukup mudah, bahkan bisa Anda temukan di dapur dan langsung membuatnya sendiri dan menyeduhnya selagi hangat.

Baca juga : Buah Plum Ternyata Memiliki Banyak Manfaat, Kenali 5 Khasiat Utamanya

Bahan yang harus disiapkan untuk membuat ramuan jahe lemon, sudah pasti jahe, ambil satu ruas atau dua sentimeter saja. Satu buah lemon ukuran sedang, jika memang besar potong jadi dua bagian dan gunakan setengahnya saja. Masih ada sisa madu di lemari pendingin, campurkan ini agar rasa manis membuat Anda bisa menghabiskan lebih mudah.

Membuat ramuan untuk mengobati masuk angin cukup mudah, iris tipis jahe dan lemon. Mulai rebus air secukupnya, jika memang untuk diminum sendiri, satu gelas saja. Setelah air mendidih, masukkan irisan jahe dan lemon, tunggu hingga mendidih dan mengeluarkan aroma berbeda. Setelah itu dinginkan hingga hangat, tambahkan madu sebelum di minum.

Ini akan sangat enak di konsumsi saat cuaca sedang dingin atau hujan, bahkan jadi teman minum camilan manis atau asing yang menyenangkan. Selain bisa membuat tubuh menjadi lebih hangat, ini akan mengembalikan metabolisme tubuh, pasalnya makan hangat akan membuat perut menjadi lebih nyaman. Dari pada banyak konsumsi junk food atau minuman bersoda.

Related Post

10 Cara Ampuh Agar Sperma Sang Suami Sehat Selalu Hai para istri yang sayang suami, kali ini admin akan berbagi artikel untuk suami kamu. Meskipun para ibu yang akan mengandung bayi selama 9 bulan, ...
Mau Hubungan Makin Harmonis, Siasati Waktu Bercint... Bercinta menjadi cara komunikasi paling bagus dan intim untuk pasangan, bahkan menjadi kunci harmonisnya rumah tangga. Anda dan pasangan tentu sudah p...
Cara Mudah Awet Muda Dari Usia Sesungguhnya Banyak wanita mencemaskan pertambahan usia akan membuat wajah menjadi terlihat lebih tua, sehingga melakukan berbagai cara agar terlihat awet muda. In...
Aroma Kopi Kabarnya Bisa Meningkatkan Performa Ota... Aroma kopi memang dapat dikenali dari uapnya saja, bahkan kopi kualitas terbaik bisa dikenali dari baunya saja. Anda suka menghirup aroma kopi sebelum...