Tuesday, September 25Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Masker Arang Buat Wajah Super Bersih Dengan Perawatan Sendiri

Masker arang kini banyak digunakan sebagai perawatan wajah, apalagi untuk mengatasi wajah berbintik dan terkesan kotor. Dimana arang memilih kandungan charcoal, ini akan memberikan banyak manfaat bagus bahkan luar biasa untuk kulit. Sudah bukan lagi rahasia, bahkan digunakan sejak zaman dahulu kala oleh nenek moyang kita.

Arang terbukti efektif untuk menghilangkan kotoran dan debu, ini membuat wajah tidak hanya terlihat cantik namun lebih bersih dan bersinar. Inilah yang diinginkan setiap wanita, wajah cantik tanpa menggunakan makeup. Memiliki kemampuan untuk membersihkan wajah paling bagus, sehingga wajah akan lebih cerah, ini paling bagus untuk perawatan wajah berminyak.

Bukan hanya salon kecantikan yang menyediakan masker arang, Anda bahkan bisa membuatnya sendiri di rumah. Sehingga bisa melakukan relaksasi sambil menggunakan masker setelah jam kantor, ini akan memberikan ‘me time’ menyenangkan. Menghilangkan rasa lelah setelah bekerja seharian, bahkan bisa menjaga kecantikan wajah dan kesehatan kulit.

Bahan-bahan untuk membuat masker arang, siapkan activated charcoal power, ini banyak didapatkan di toko bahan kimia atau masker kecantikan alami (namun sudah dalam bentuk masker). Untuk membuat satu masker saja, siapkan minimal 3 sendok makan, air mawar murni, jika ada, kalau tidak ada maka buat sendiri air mawar. Caranya cukup rendam beberapa wajah merah atau putih, diamkan kurang lebih satu malam. Bisa ditambahkan juga daging lidah buaya dan minyak esensial atau minyak green tea, ini untuk menyamarkan bau menjadi lebih enak dan bisa digunakan untuk relaksasi.

Baca juga : Biji Nangka Memiliki Banyak Manfaat Baik Untuk Tubuh

Cara pembuatan, campurkan bubuk arang dengan air mawar, aduk hingga merata. Kemudian tambahkan daging lidah buaya yang sudah dihancurkan terlebih dahulu, aduk rata kembali. Setelah itu, tambahkan beberapa tetes minyak esensial, aduk rata hingga semua bahan tercampur dan tidak menimbulkan bau arang yang terlalu menyengat.

Sebelum memulai menggunakan masker, pastikan dahulu wajah bersih, ada baiknya cuci muka dan tangan terlebih dahulu. Untuk menjaga kebersihan, gunakan kuas yang khusus untuk wajah. Bisa juga membuat pori-pori terbuka terlebih dahulu, lakukan steam natural dengan menempelkan handuk hangat ke seluruh wajah.

Oleskan masker arang ke seluruh bagian wajah, perhatian bagian terlarang seperti di bawah lubang hidung, di bawah mata dan sekitar alis. Ini memberikan efek berbeda, diamkan masker hingga 30 menit dan bilas dengan menggunakan air dingin. Untuk menutup kembali pori-pori yang terbuka, gunakan toner sehingga masker akan memberikan khasiat ekstra setelah menyerap sebelumnya.

Mengapa sangat bagus menggunakan masker arang minimal 2 minggu sekali, hal ini karena memiliki sifat anti jamur dan anti bakteri, sehingga bisa mengendalikan masalah wajah seperti jerawat dan komedo berlebih. Semua kotoran di wajah juga lebih bersih dan tidak perlu menggunakan makeup, Anda sudah terlihat cantik secara natural.

Related Post

Belajar Bahasa Inggris, Kapan Waktu Tepat Anak Mem... Belajar bahasa Inggris sejak usia dini memang sangat menguntungkan, apalagi anak-anak memiliki daya tangkap yang sangat cepat dan hebat. Masa belajar ...
Balap Lari Banteng Spanyol Memakan Korban Jiwa Balap lari banteng memang jadi agenda tahunan di Spanyol, dimana kali ini Festival Balap Lari Banteng tersebut berlangsung di Pamplona, Spanyol. Namun...
Bocah 7 Tahun Bekerja Menjadi Kurir Untuk Menyambu... Di hari ke-3 Asian Games nampaknya merupakan salah satu hari yang diberkati olehh Tuhan untuk para atleti Indonesia karena 3 Atletnya di Asian Games...
Rambut Kehujanan Menyebabkan Kerontokan, Ini Cara ... Rambut kehujanan tentu akan menimbulkan banyak efek samping, selain pusing banyak orang merasakan rambut akan rontok lebih banyak dari biasanya. Namun...

One Comment

Comments are closed.