Monday, December 10Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Masak Salmon Lebih Enak, Ikuti Cara Memasak Yang Benar Untuk Pemula

Masak salmon memang cukup jarang di rumah, pasalnya ini jenis ikan yang cukup mahal. Bahkan jika tidak bisa memasak dengan benar, akan kecewa karena rasanya tidak enak dan sudah tidak ada kandungan gizinya. Maka dari itu, lebih banyak yang memilih untuk membeli di restoran dengan risiko harga cukup mahal, namun layak konsumsi dan enak.

Bagaimana jika Anda mencoba untuk memasak ikan salmon sendiri di rumah, mencoba memang tidak ada salahnya, jika memang tidak enak maka makan saja sendiri. Namun jika hasil bagus, tidak  ada salahnya dihidangkan bersama keluarga. Pasalnya ikan salmon sangat bagus untuk perkembangan otak, apalagi untuk anak-anak dalam masa pertumbuhan.

Aturan Baku Dalam Masak Salmon Agar Enak dan Bergizi

  • Beli Ikan Salmon Beku

    Jika Anda sengaja membeli ikan segar di pasar untuk mendapatkan nutrisi yang bagus dan lebih enak di konsumsi, ini berlaku selain ikan salmon. Pasalnya membeli dalam bentuk beku untuk ikan salmon malahan membuat ikan tersebut tetap dalam kondisi segar, karena jarang sekali ada pedagang ikan salmon yang masih hidup atau langsung dimatikan di tempat.

    Baca juga : Teh Pisang Dapat Hentikan Insomnia Dan Bisa Tidur Dengan Nyenyak

    Pasalnya jika ikan salmon tidak langsung dibekukan, rasanya akan semakin kuat dan menimbulkan bau tak sedap. Bahkan saat membeli di swalayan, Anda selalu menemukan ikan salmon dalam kondisi beku bukan di freezer, ini akan sangat bagus jika langsung mencari es dan memasukkan dalam kantung sehingga tetap beku hingga sampai rumah.

  • Tambahkan Bumbu Rempah Saat Mengolah Salmon

    Panduan selanjutnya saat masak salmon, Anda sebaiknya menambahkan dengan bumbu rempah yang cukup berlimpah. Jangan seperti makan ikan lainnya yang cukup menambahkan bawang putih dan garam saja, rasanya tidak akan enak saat masak salmon, bahkan terasa hambar dan anak-anak tidak akan suka.

    Masak salmon paling bagus di kukus atau panggang, sehingga bisa menambahkan beberapa rempah dan ada kuahnya. Ini akan sangat enak, apalagi jika menjadi isian untuk sandwitch, jadi jangan heran beberapa toko roti besar akan memasukkan menu sandwitch salmon, namun jangan tanya harganya.

Ada baiknya masak salmon dengan benar, agar kandungan asam lemak omega 3 tetap terjaga. Ini penting untuk perkembangan otak, namun bukan itu saja bisa mengurangi risiko terkena serangan jantung, jadi bagus di konsumsi siapa pun. Anda bisa menjadikan ikan salmon sebagaimenu favorit yang enak dan menyehatkan.

Related Post

Rahasia Merawat Wajah Dan Tubuh Tetap Langsing Dar... Sudah jelas, setiap wanita ingin tampil cantik setiap harinya. Maka dari itu, rajin melakukan perawatan wajah hingga seluruh tubuh. Apalagi untuk arti...
Jalan-Jalan Ke Luar Negeri, Perhatikan Negara Tak ... Jalan-jalan adalah hal yang selalu dinantikan setiap wanita, ini waktunya untuk meninggalkan rutinitas harian kerja yang padat. Saat mendapatkan libur...
Negara Amerika Latin Ini Ogah Terima Bantuan Meski... Salah satu negara yang sedang menerima imbas dari krisis ekonomi global yang sedang terjadi sekarang ini adalah Venezuela yang berasal dari Benua Am...
Pangeran Louis Dibaptis Hari Ini, Ada Alasan Manis... Pangeran Loius, anak ketiga pasangan Pangeran William dan Kate Middleton , akhirnya resmi dibaptis pada Senin (09/07/2018) waktu Inggris setempat. Ini...

One Comment

Comments are closed.