Tuesday, September 25Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Mark Zuckerberg Memiliki Kekayaan 1,66 Triliun, Orang Terkaya Nomor 3 Di Dunia

Mark Zuckerberg berhasil menjadi orang terkaya nomor tiga di dunia, dengan jumlah total kekayaan mencapai US$81,6 miliar, ini setara dengan 1.166 triliun rupiah. Bahkan berhasil mensejajarkan diri dengan beberapa bos yang menguasai teknologi lainnya, seperti Jeff Bezos yang merupakan CEO Amazon dan Bill Gates, pendiri sekaligus pemilik Microsoft.inc.

Pria yang baru berusia 34 tahun ini berhasil meningkat menjadi tiga top tertinggi di dunia sebagai miliuner dunia, dimana posisi tersebut sebelumnya ditempati oleh Warren Buffet yang merupakan CEO Berkshire Hathaway. Pendiri sekaligus pemilik Facebook ini, tidak mengalami penurunan pendapatan meskipun kini sedang terkena kasus pencurian data pengguna di seluruh dunia.

Facebook sedang dalam masa krisis, terkait adanya pencuri data pengguna yang kini melibatkan CA. Kini sudah terbongkar merupakan Cambridge Analytica, sudah jelas ini membuat banyak pihak kecewa. Namun apa yang terjadi, bukannya mengalami kerugian, harga saham facebook yang dijual di pasaran mengalami peningkatan hingga 15 persen, ini yang terjadi sepanjang 2018, bahkan diperkirakan akan mengalami peningkatan terus menerus.

Selama 2 dekade terakhir, dunia memang banyak dikuasai oleh penguasa teknologi. Sebut saja Bill Gates yang sukses dengan mengembangkan software Microsoft dan kini digunakan di seluruh dunia, namun jika melihat dari pendahulunya. Mark Zuckerberg adalah pengusaha muda yang berhasil menguasai dunia, bahkan mengukuhkan namanya sebagai miliuer nomor tiga di dunia.

Baca juga : Facebook Tetap Jadi Aplikasi Unduhan Pertama Pengguna iPhone

Jeff Bezos yang merupakan CEO Amazon mencatatkan berada di posisi pertama, dimana jumlah kekayaan mencapai US$141 miliar, ini setara dengan 1.911 triliun rupiah. Hal ini diyakini akan semakin bertambah, pasalnya di pasar harga saham Amazon mengalami peningkatan hingga 46 persen setiap tahunnya.

Posisi kedua ditempati pendiri, pemilik dan CEO Microsoft, Bill Gates. Dimana jumlah kekayaan mencapai US$92,3 miliar atau setara dengan 1.319 triliun rupiah, hal ini juga dipengaruhi harga saham google yang mengalami peningkatan hingga 9 persen setiap tahunnya.

Nilai saham di bidang teknologi memang mengalami peningkatan, bahkan dikatakan yang bisa memberikan keuntungan terbesar setiap tahunnya. Hal ini terlihat dari kenaikan harga saham Netflix, pasalnya hampir terjadi kenaikan dua kali lipat hingga pertengahan tahun ini, sedangkan Apple, produsen smartphone yang paling digemari. Harga sahamnya mengalami peningkatan hingga 11 persen setiap tahun, ini menunjukkan jika semua orang mendukung penggunaan teknologi di segala bidang.

Banyak kini banyak orang yang tidak ragu untuk berinvestasi di bidang teknologi, seperti yang dilakuan Buffet, dimana membeli 75 juta lembar saham milik Apple, pada tiga bulan pertama di tahun 2018, hal ini menjadi Buffet sebagai pemegang saham terbesar.

Hal yang sama terjadi pada Mark Zuckerberg, dimana berhasil menghubungkan semua orang di seluruh dunia dengan facebook. Bahkan saat dilanda krisis dengan adanya kebocoran data yang dilakukan CA, harga saham media sosial paling populer di dunia ini semakin meningkat. Hal ini bahkan lebih cepat dari bidang lainnya, seperti real state atau pertambangan.

Related Post

Sering Di Gigit Nyamuk? Cari Tahu Penyebabnya Nyamuk adalah serangga yang menyebalkan, bahkan setiap kali datang bersama dengan bunyi degung yang mengganggu tidur di malam hari. Belum lagi, rasa s...
Ketetapan Baru Membawa Bubuk di Penerbangan Amerik... Baru saja dikeluarkan ketetapan baru Badan Keselamatan Penerbangan Amerika Serikat (TSA), dimana untuk siapa pun yang akan terbang atau datang ke benu...
Always Happy, Tanam 7 Bunga Ini Di Rumah Always happy, inilah yang menjadi mantera ajaib yang harus anda ucapkan setiap harinya. Tentu saja, setiap orang akan bosan dengan rutinitas yang sama...
Liburan Ke Hong Kong Belum Afdol Tanpa Cicipi 5 Ca... Liburan ke Hong Kong memang banyak dijadikan agenda tahunan, pasalnya kalau berkunjung kemari tidak cukup hanya satu dua hari saja, akan lebih baik ji...

One Comment

Comments are closed.