Tuesday, September 25Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Manfaat Tidur Siang Saat Berpuasa Di Bulan Ramadan

Manfaat Tidur Siang Saat Berpuasa Di Bulan Ramadan - Tips Puasa

Bulan Ramadan sudah pasti semua umat muslim akan menjalankan ibadah puasa, namun hal ini tentu tidak akan menghentikan segala aktivitas harian. Semua akan berjalan seperti biasanya, tetapi pada siang hari tentu akan terasa lemas, karena tubuh tidak mendapatkan asupan makanan dan minuman.

Badan yang teras lemas, sehingga malas untuk melakukan kegiatan apapun, kenapa tidak istirahat sejenak. Jam makan siang bisa digunakan untuk waktu rehat sejenak, bahkan tertidur satu jam. Ternyata tidur siang memberikan banyak manfaat, inilah sebabnya banyak disarankan istirahat terbaik bukan duduk atau menonton, melainkan tidur.

Sekalipun tidur siang tidak bisa panjang seperti di malam hari, maksimal hanya satu jam bukan waktu istirahat. Ini terjadi bisa membuat fokus kembali terjaga, otak mendapatkan istirahat yang cukup dan bisa terasa lebih sehat.

Ternyata ini ada kaitannya dengan kesehatan, apalagi untuk sistem pencernaan. Anda yang sering tidur siang sejenak, maka akan lebih lancar dan menyehatkan sistem pencernaan tubuh. Waktu istirahat total ini membuat sistem pencernaan melakukan bersih diri, apalagi saat berpuasa yang tidak makan di siang hari.

Artikel Terkait: Susah Bangun Sahur? Ikuti Tips Mudah Bangun Sahur di Bulan Ramadan

Dimana bisa mengeluarkan semua gas, cairan bahkan racun dalam tubuh melalui sistem pencernaan. Ini akan membuat tubuh terasa lebih ringan, nyaman dan makan menjadi lebih terasa nikmatnya. Disarankan untuk berbuka puasa, makan makanan atau minuman dengan suhu netral, bukan panas dan dingin. Lonjakan suhu pada perut akan memengaruhi sistem pencernaan, sehingga akan berpengaruh pada proses pencernaan dan pembuangan akhir.

Selain itu, tidur siang membuat Anda kembali segar, menghilangkan penat dan tekanan sebelumnya. Namun bukan berarti ini membuat Anda selalu mencari tempat tidur setiap harinya, bagi pekerja kantoran tetap harus profesional dalam bekerja.

Memang boleh sesekali memanfaatkan waktu lebih istirahat siang untuk tidur, namun jangan terlalu lama karena membuat tubuh menjadi malas. Apalagi di bulan puasa, tanpa konsumsi makanan Anda akan lebih malas melakukan kegiatan di luar ruangan terlebih lagi.

Tidur merupakan ibadah di bulan puasa, namun jangan jadikan ini sebuah kegiatan bermalas malasan sehingga terasa panjang puasa Anda. Jika memang kondisi tubuh sudah sangat lemah, usahakan untuk tidur 30 menit hingga satu jam, kondisi tubuh akan lebih baik dan menyelesaikan pekerjaan bisa lebih fokus lagi.

Related Post

Jerawat Saat Hamil, Kenali Penyebab dan Cara Menga... Jerawat saat hamil ini hal biasa, namun ini sering kali menimbulkan kepanikan tersendiri, apalagi untuk kehamilan pertama. Calon ibu tentu akan member...
Molly’s Game: Kisah Nyata Wanita 26 Tahun Di... Film Molly's Game (untuk dua Golden Globes pada hari Minggu) didasarkan pada sebuah memoar oleh Molly Bloom, pemain ski tingkat Olimpiade yang karir a...
Tips Memilih Air Minum Terbaik Untuk Kesehatan Banyak Air Mineral yang dijual dipasaran,membuat kita bingung untuk menentukan air mineral jenis apa yang benar benar memberi dampak positif bagi kese...
Buah Plum Ternyata Memilih Banyak Manfaat, Kenali ... Buah plum atau banyak dikenal dengan buah prem memang tidak banyak tumbuh subur di Indonesia, namun buah ini banyak diminati karena rasanya cukup enak...

2 Comments

Comments are closed.