Saturday, February 24Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Manfaat Kesehatan Yang Diperoleh Dari Berciuman dengan Pasangan Anda

Berciuman bukan hanya cara yang efektif untuk membangun keintiman dengan pasangan anda, namun juga memiliki berbagai manfaat kesehatan. Berikut ini adalah 8 manfaat kesehatan yang didapatkan dari berciuman dengan pasangan anda.

 

  1. Meningkatkan Kepercayaan Diri

    Kepercayaan diri anda akan meningkat di saat anda mencium seseorang dan hal ini memberi banyak manfaat bagi yang melakukannya. Di saat anda merasa lebih baik maka penampilan anda akan terlihat menjadi lebih cantik atau tampan dan hal seperti ini tentu saja baik dampaknya bagi anda.

  2. Melatih Otot Wajah

    Banyak ahli percaya bahwa anda melatih otot wajah di saat berciuman yang menyebabkan otot wajah anda tetap kencang. Dikatakan pula bahwa berciuman dengan pasangan anda membantu meningkatkan sirkulasi darah di wajah anda yang juga bisa membantu mencegah kulit menjadi kendur dan membantu menghaluskan kulit.

  3. Faktor Penentu Penilaian

    Hal ini mungkin dapat mengecewakan bagi kebanyakan pria tetapi bagaimana seorang pria mencium pasangannya sering menjadi faktor penentu bagi kebanyakan wanita dalam memutuskan apakah mereka ingin menjalin hubungan dengan pria itu. Ciuman adalah lebih dari sekedar pendahuluan sebelum berhubungan seks bagi seorang wanita. Mereka benar-benar menilai seorang pria berdasarkan kemampuannya mencium.

  4. Membantu Membakar Kalori

    Ciuman diperkirakan bisa membakar hingga enam kalori per menit dan menggunakan sekitar 30 otot di wajah untuk melakukannya. Jumlah kalori yang terbakar cukup lumayan mengingat orang secara rata-rata membakar 6,67 kalori per menit saat berjalan dengan kecepatan 6 km per jam.

  5. Menyehatkan Mulut dan Gigi

    Ciuman menghasilkan bonus air liur bahkan di saat tidak ada air liur yang tertukar dengan pasangan sewaktu berciuman. Ini membantu menetralkan asam yang dapat menyebabkan pembusukan dan menyapu bersih partikel makanan dan plak yang mulai terbentuk. Beberapa ahli bahkan berpikir bahwa garam mineral dalam air liur dapat membantu meningkatkan enamel yang dapat membuat gigi anda menjadi lebih kuat.

  6. Meringankan Gejala Alergi dan Gangguan Pernapasan

    Sebuah penelitian di Jepang menemukan bahwa berciuman selama 30 menit dapat memperlambat produksi histamin, yaitu suatu senyawa yang dilepaskan oleh sel-sel sebagai respons terhadap cidera dan reaksi alergi serta inflamasi), melegakan bersin, dan gejala hidung yang terkait dengan demam dan kondisi alergi lainnya.

  7. Melepaskan Hormon

    Sebuah hasil penelitian baru-baru ini menemukan bahwa tubuh anda di saat berciuman melepaskan hormon oksitosin yang meningkatkan perasaan cinta dan kepercayaan terhadap seseorang, hormon endorfin yang memberikan rasa senang serta memblokir rasa sakit, dan hormon dopamin yang memunculkan perasaan terikat dengan pasangan anda. Berusahalah untuk berciuman dengan pasangan anda minimal 20 detik agar mendapatkan manfaat  meningkatnya suasana perasaan.

     

  8. Menghasilkan Antibodi

    Ketika anda berciuman dengan pasangan anda dan ada pertukaran air liur maka pertukaran mikroba dapat terjadi. Sebagian besar bakteri yang ada dalam air liur anda dapat ditemui pada semua orang, namun sekitar 20 persen dari bakteri tersebut adalah unik dan hanya ada di masing-masing individu. Proses berciuman memicu tubuh anda menghasilkan antibodi untuk melawan bakteri asing. Hal ini sama seperti mendapatkan vaksinasi kecuali tidak ada jarum suntik dan jas putih dokter yang terlibat di saat berciuman.

Leave a Reply