Wednesday, November 21Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Mandi Air Dingin Setiap Hari, Ternyata Banyak Manfaat Untuk Kecantikan

Mandi air dingin tidak disukai oleh kebanyakan wanita, apalagi setelah pulang kantor sudah pukul 7 malam. Anda tentu lebih suka menyalakan pemanas air dan mandi dengan air hangat, ini lebih menyenangkan dan menenangkan. Bahkan bisa menghilangkan sedikit penat dan lelah setelah bekerja seharian penuh, namun asal Anda tahu apa banyak kenaikan jika mandi dengan menggunakan air dingin, apalagi untuk kecantikan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Michelle Green, MD, selaku Demalotolog di New York, dimana telah mengatakan jika ada banyak manfaat memilih mandi dengan menggunakan air dingin. Ini bisa mengatasi kelebihan aktivitas otak sebelumnya, mengurangi stres dan depresi, bahkan bisa meningkatkan kinerja otak secara menyeluruh.

Bahkan ada studi yang dilakukan di Belanda, dimana berhasil membuktikan jika air dingin lebih baik digunakan untuk mandi dari pada air hangat. Dimana mandi 30 detik dengan air dingin bisa menghindari risiko mengalami sakit hingga 29 persen, ini studi kecil yang dilakukan dengan melihat kebiasaan orang yang sakit.

Namun tidak semua orang bisa mendapatkan manfaat lebih dari mandi dengan air dingin, menurut Kavita Mariwall, MD, ahli dematolog, jika ingin merasakan banyak kebaikan mandi air dingin, sebaiknya lakukan olahraga terlebih dahulu. Hal ini bisa membuat peredaran darah menjadi lebih lancar, selain itu jika mandi dalam kondisi dingin kulit lebih cepat berkerut. Jika dari sisi kecantikan, air dingin dapat memperkecil pori-pori kulit, ini akan baik untuk menjaga kelembapan dan juga mengurangi risiko masalah jerawat.

Baca juga : Tampil Langsing Instan Siasati Dengan Pemakaian Busana Tepat

Dimana Mariwalla memberikan saran terbaiknya, untuk bisa mendapatkan kebaikan mandi air dingin, sebaiknya maksimal di bawah pancuran air dingin. Jika terlalu lama, maka jari tangan dan kaki akan menjadi biru. Hal ini banyak dikenal dengan sindrom Raynaud, selain itu jangan melakukan aktivitas lain di tempat dingin, ini bukan hal yang baik untuk tubuh.

Selain itu, mandi air dingin juga bisa mendinginkan tubuh, meningkatkan aliran darah ke otak dan menjaga tubuh agar lebih relaks. Namun disarankan jika mengguyur air dingin langsung di atas kepala, ada baiknya membuat kulit beradaptasi terlebih dahulu. Pertama perkenalkan pada tangan dan kaki dan alirkan air secara bertahap ke seluruh tubuh, sehingga tidak akan muncul biru atau efek kedinginan saat mandi.

Jadi, bukan alasan lagi untuk takut mandi air dingin, ada banyak manfaat dan bisa meningkatkan energi. Itulah kenapa disarankan pagi mandi dengan air dingin saja, agar bisa memulai hari lebih bersemangat lagi. Selain itu, waktu sarapan juga lebih lahap karena perut menjadi lebih dingin dan bisa meningkatkan nafsu makan.

Related Post

Nicki Minaj Vs Ariana Grande, Keduanya Tertawa Dii... Nicki Minaj diketahui sedang berseteru dengan Ariana Grande, padahal sebelumnya rapper tersebut sudah banyak melakukan kolaborasi dengan penyanyi mung...
Ini Dia 5 Instansi dengan Pelamar Paling Sedikit d... BKN atau Badan Kepegawaian Negara menyatakan, bahwa instansi yang sudah mengumumkan formasi sebanyak 93 persen terhitung sampai hari Rabu, Oktober 2...
Cewek Pendek Lebih Susah Menurunkan Berat Badan Cewek pendek, sudah jelas ini menjadi sebuah kekurangan. Dimana harus bisa ditutupi dengan tepat, agar bisa mengubah kekurangan menjadi sebuah kelebih...
Ibu Haringga Protes Vonis Hakim untuk Pembunuh Ana... Orang tua Haringga Sirla menilai keputusan yang diambil oleh Pengadilan Negeri Bandung terhadap dua dari 14 pelaku keroyokan anaknya terlalu ringan....

2 Comments

Comments are closed.