Monday, November 19Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Manchester Dinobatkan Sebagai Kota Terliar Pesta Di Dunia, Jakarta Urutan ke-112

Manchester memang termasuk kota besar di Inggris, namun bukan jantung Kota Inggris, London. Tapi menurut survei klub malam di kota ini memang menjadi tempat paling liar untuk berpesta. Hal ini jauh lebih berbahaya jika Anda pesta di Ibiza, Berlin bahkan di London.

Hal ini ditetapkan Movehub, salah satu layanan yang memberikan ukuran sebuah kota dengan melihat fasilitas, layanan umum dan jumlah penduduk. Dimana telah melakukan survei ke lebih dari 112 kota besar di dunia dan melihat langsung setiap keramaian di malam hari. Hal ini termasuk berapa banyak konsumsi minuman beralkohol hingga pengeluaran yang dikeluarkan masyarakat lokal untuk berpesta.

Menggunakan indeks 0 hingga 3, sejumlah lembaga juga turut melakukan studi serupa. Seperti UNODC, Wedd Index hingga WHO. Indikasi indeks, jika mendekati nol berarti kota tersebut di simpulkan alim dan minim kegiatan malam sedangkan 3 menempatkan kota dalam posisi liar.

Metode ini berhasil menempatkan Manchester sebagai kota pesta paling liar di dunia dengan indeks hingga mendekati 3, yaitu 2,83. Ini jauh lebih tinggi dari London yang hanya meraih indeks 2,07. Bahkan ini menunjukkan jika setiap warga memiliki kecenderungan konsumsi minuman beralkohol dan ganja lebih dari normal.

Menurut studi, dari 100 ribu warga Manchester, minimal menghabiskan 2.300 kilogram ganja siap hisap. Tentu saja ini membuat banyak pihak terkejut, pasalnya Manchester tidak terlalu modern jika dibandingkan dengan London, pasalnya baru mengalami revolusi kerajaan apda awal 1990an.

Baca juga : Objek Wisata Dunia Dengan Durasi Antrean Masuk Terpanjang

Jika Manchester menjadi kota pesta paling liar, kaum terpelajar lebih menyukai kota Leeds, dimana dinilai lebih ramah dan bisa mengakomodir pesta yang berpotensi kerusuhan dengan cepat. Meskipun demikian, Leeds juga menduduki posisi ke-enam di dunia sebagai kota terliar untuk pesta. Termasuk tidak sehat, untuk pertumbuhan anak-anak dan kaum terpelajar.

Bagaimana dengan Jakarta, apakah juga termasuk kota pesta paling liar, tenang saja Jakarta masih menduduki indeks yang termasuk kota alim, pasalnya hanya menduduki indeks 0,12 dan berada di posisi ke-112. Sedangkan negara tetangga, Singapura yang lebih modern dan terdapat banyak club lama hanya menduduki posisi ke-106 dengan nilai indeks 0,49. Termasuk kota yang aman dan bisa digunakan tempat tinggal.

Movehub sudah merilis di situs resminya, 10 kota yang mendapatkan prediksi kota terliar untuk pesta di tahun 2018. Manchester, Inggris sudah pasti menduduki posisi utama, di susul kemudian Washington, Amerika Serikat. Miami di posisi ketiga, sedangkan Seattle dan San Fransisco berada di posisi selanjutnya.

Sedangkan Leeds yang merupakan kota pelajar di Inggris menduduki posisi keenam, kemudian Denver dan Boston, Amerika Serikat. Di susul dua kota di Prancis, Paris dan Lyon. Ini tentu menempatkan Manchester sebagai kota paling tidak aman di malam hari, harap hati-hati jika berpesta apalagi untuk wisatawan.

Related Post

Bawang Putih Dapat Atasi Bau Kaki Super Busuk Bawang putih ternyata bukan hanya sebagai bumbu penyedap makanan yang berguna di dapur, namun juga memberikan banyak manfaat untuk tubuh. Salah satuny...
Risiko Alzheimer Lebih Tinggi Pada Wanita Melahirk... Risiko Alzheimer biasanya akan dialami oleh seseorang yang berusia lebih dari 45 tahun, dimana ini akan membuat Anda mengalami lupa pada hal yang baru...
Kisah Pria Berpakaian Wanita yang Bikin Warganet T... Salah satu Hari spesial yang sering dirayakan oleh para warga di dunia adalah hari Ibu. Hari ibu diperingati setiap tanggal 22 desember di indonesia...
Tips memilih Asuransi yang Tepat Saat Traveling. Bepergian di liburan harus menjadi pengalaman yang seru namun tanpa henti. Anda tidak perlu stres menghadapi biaya tak terduga karena barang bawaan ...