Friday, January 18Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Manchester CIty Terancam Degradasi dan Ditendang Dari Liga Champions

Manchester CIty Terancam Degradasi dan Ditendang Dari Liga Champions

Impian Manchester CIty untuk menjadi salah satu klub yang diperhitungkan di dunia sepertinya akan kandas karena kelakuan mereka sendiri. Sebuah laporan dari Jerman yang membongkar praktek kecurangan yang dilakukan City disebut membuat FA dan UEFA melakukan penyelidikan terhadap klub yang bermarkas di Etihad Stadium tersebut.

Adalah media Jerman Der Spiegel (05/11/2018) yang membongkar sejumlah dokumen rahasia berkaitan dengan bukti-bukti kecurangan yang dilakukan oleh manajemen Manchester City demi menghindari sanksi FFP UEFA selama beberapa tahun terakhir. Adapun data-data tersebut di dapat oleh Der Spiegel dari hacker yang berhasil membobol jaringan komputerisasi Manchester City.

Disebutkan dalam laporan tersebut, salah satu cara pemilik Manchester City untuk menghindari FFP adalah dengan memanipulasi data sponsorship dan menutupi selisih data dengan menggunakan uang pribadi Sheik Mansour selalu pemilik klub. Dalam aturan UEFA penggunaan uang pribadi pemilik klub dianggap sebagai pelanggaran dari aturan FFP, dimana pendapatan klub hanya boleh berasal dari aktivitas bisnis klub dan bukan dari modal pemilik klub. Aturan itu sendiri untuk memberi keadilan dalam hal keuangan bagi klub-klub Eropa.

Dalam data itu ada beberapa sponsorship yang dimanipulasi oleh City seperti sponsorship Etihad Airways yang bernilai 59,5 juta pounds dimanipulasi 67,5 juta pounds. Sponsorship yang juga dimanipulasi adalah kontrak Aabr yang bernilai 3 juta pounds. Dalam sebuah emailnya petinggi Manchester City meminta pada tim keuangan City untuk menambah nilainya jadi 15 juta pounds, di mana 12 juta pounds akan ditambahkan dari uang pribadi pemilik klub.

Kecurangan lain yang juga terbongkar adalah ketika petinggi Manchester City memerintahkan tim keuangan untuk tidak memasukan beban pesangon Roberto Mancini dalam keuangan klub. Pesangon itu kemudian dibayar dengan menggunakan uang pribadi pemilik klub. Pihak City sama sekali tidak membantah isi dari laporan tersebut. Mereka malah menyebut laporan itu sebagai laporan rahasia yang harusnya tidak boleh bocor ke publik.

Dailymail.co.uk (06/11/2018) menyebut FA & UEFA sudah membentuk tim untuk menyelidiki laporan tersebut. Ancaman degradasi dari Liga Inggris dan didiskualifikasi dari Liga Champions pun kini membayangi klub asuhan Pep Guardiola itu.

Related Post

Mengapa Australia Habiskan 5 Miliar Rupiah Hanya U... Siapa yang tidak tahu Indomie? Manusia mana di Indonesia yang tidak pernah mencoba Indomie? Jika ada yang tidak tahu atau tidak pernah  mencoba indo...
Idrus Marham, Menteri Kabinet Kerja Pertama yang M... Gempa di tahun politik sedang tejadi belakangan ini dan yang sedang hangat menjadi perbincangan adalah diputuskannya Idrus Marham sebagai tersangka ...
Ramos Pakai Doping Di Final UCL 2017, Akankah Trof... Kapten Real Madrid saat ini yaitu Sergio Ramos, kembali menjadi berita utama media di seluruh dunia tetapi bukan karena alasan yang memang diinginka...
Spesifikasi yang Harus Diperhatikan Saat Memilih S...   Memahami spesifikasi smartphone wajib dilakukan sebelum menentukan pilihan, karena hampir setiap minggu produk-produk smartphone terbaru m...