Friday, July 19Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Manchester City: ‘Battered’ Lagu Fans Liverpool Menarik Kritik

Manchester City telah dikritik atas video yang tampaknya menunjukkan pemain dan staf bergabung dalam sebuah lagu yang merayakan penggemar Liverpool yang “babak belur di jalanan”. Video itu diperkirakan telah ditangkap di pesawat saat pesta keliling klub kembali dari kemenangan 4-1 di Liga Premier di Brighton.

Kemenangan itu membuat The Blues mengalahkan Liverpool dengan satu poin. Tidak jelas pemain dan staf mana yang ikut bernyanyi. Lagu yang digambarkan City dalam sebuah pernyataan sebagai “nyanyian biasa selama musim 2018-19” mengingatkan kekalahan Liverpool di final Liga Champions tahun lalu di Kiev.

Ini mengutip penggemar yang “babak belur di jalan-jalan” dan “menangis di tribun” dan termasuk garis pada pemain depan Liverpool Mohamed Salah yang terluka tetapi dengan pelakunya yang asli, Sergio Ramos Real Madrid, diganti menjadi pemain bertahan City Vincent Kompany. Namun, banyak dari partai hanya bergabung di paduan suara “Allez, Allez, Allez”.

“Ini benar-benar memalukan bahwa beberapa penggemar Man City berpikir tidak apa-apa bagi para pemain mereka untuk bernyanyi tentang penggemar yang dihajar,” salah satu penggemar Liverpool mentweet, sementara banyak lagi yang menanggapi mengatakan video itu “tanpa kelas”, “tidak profesional” atau “naif”.

City juga mengatakan dalam pernyataan mereka bahwa “setiap saran yang berhubungan dengan lirik Sean Cox atau tragedi Hillsborough sepenuhnya tanpa dasar”.

Sean Cox ditinggalkan dengan cedera otak setelah diserang sebelum Liverpool bermain Roma di Anfield di Liga Champions pada April 2018. Tiga penggemar Italia dipenjara karena peran mereka dalam serangan itu.