Thursday, September 24Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Mampukah Mendagri Memberhentikan Para PNS Korup?

Mampukah Mendagri Memberhentikan Para PNS Korup

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan akan memecat ribuan PNS Koruptor yang masih bergentayangan di Kementerian ataupun di seluruh perangkat Pemerintah yang ada di Negeri ini. Berdasarkan data kepegawaian negara tercatat ada sebanyak 2.357 PNS berstatus terpidana Korupsi yang masih aktif bekerja dan digaji oleh negara, wow sekali ya ada kriminal yang masih mendapat keistimewaan dari pemerintah dan parahnya uang yang digunakan itu adalah uang rakyat.

Merespon hal tersebut tentunya KPK meminta kepada pemerintah pusat dan daerah agar sesegera mungkin memecat alias memberhentikan mereka semua secara tidak hormat. Ya kami setuju sekali dengan KPK, para tersangka Koruptor memang harus diberhentikan secara tidak hormat dan harus dimiskinkan agar menimbulkan efek jera bagi semuanya. Jadi jangan ada lagi Koruptor yang masih bisa cengengesan saat di tangkap KPK dan bilang ia tidak bersalah atau nanti lawyer saya yang menjelaskan.

Dan Mendagri Republik Indonesia yaitu Tjahjo Kumolo pun berjanji akan segera membahas nasib para PNS korup itu bersama KemenPAN-RB pada pekan depan yang akan datang. Masih mendapat Gaji dan Tunjangan bagi para PNS korup memang terdengar sangat bodoh, bagaimana mungkin bisa hal itu terjadi. Untungnya Mendagri langsung merespon hal tersebut setelah Rapat dengan KemenPAN-RB. Tjahjo menyebut jika hal ini bisa sangat merugikan Negara.

Baca juga: Kenapa Koruptor Indonesia Masih Bisa Nyaleg di Pileg 2019?

Sebagai info saja daerah paling banyak PNS bermasalah ada di Pekanbaru dan anehnya belum ada yang diberhentikan. Sebagai contoh lain adalah BKN menghitung jumlah PNS korup per juli 2018 adalah 307 orang. Dimana jika gaji dan tunjangan PNS sebesar 7 juta rupiah perbulan maka diperkirakan ada sekitar 2,14 miliar rupiah yang harus dikeluarkan Negara untuk para koruptor bejat itu dan rasanya itu  tidak bisa dibilang langkah pintar yang dilakukan oleh pemerintah.

Sudah tidak usah saling menyalahkan, saling tuding menuding hanya membuat anda semua menjadi semakin terlihat bodoh. Perbaiki diri dan berjanji tidak akan mengulangnya lagi terdengar lebih baik. Kesalahan Pemerintah yang masih menggaji PNS korup harus segera diperbaiki alias dihilangkan. Dan para warga Indonesia juga tidak usah saling menyalahkan mari kita introspeksi diri dan berusahalah menjadi warga negara yang baik dengan membantu negara dalam hal apa pun yang bisa anda lakukan.