Sunday, January 20Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Makeup Awet Di Cuaca Panas, Ada Cara Mensiasatinya

Makeup awet membuat banyak wanita lebih percaya diri, apalagi jika Anda bekerja di perkantoran. Namun sekarang ini cuaca di negara tropis sedang tidak bersahabat, apalagi di siang hari terasa sangat panas dan tambahan angin kencang. Anda yang berada di luar ruangan tentu harus selalu memperbaiki makeup, agar terlihat lebih rapi dan segar.

Terlalu sering touch up di kamar mandi tentu membuat pekerjaan terbengkalai, apalagi beberapa teman akan mengatakan Anda terlalu memperhatikan makeup. Sehingga kini banyak wanita mencari trik agar makeup bisa tetap awet sepanjang hari, namun tidak menimbulkan masalah kulit, seperti jerawat atau bintik-bintik merah.

5 Trik Makeup Awet Di Cuaca Panas

  1. Perhatikan Kebersihan Wajah

    Saat akan memulas makeup, Anda harus mempunyai dasar wajah yang bersih dan kesat. Sehingga bisa menghasilkan makeup sempurna tanpa harus touch up terus menerus. Ada baiknya gunakan skincare yang bisa menekan produksi minyak berlebih, selain itu gunakan pembersih wajah. Sehingga debu dan kotoran bisa hilang sebelum aplikasi makeup.

  2. Primer Akan Memberikan Dasar Sempurna

    Jika memilih pori-pori cukup besar, bahkan menimbulkan bercak di wajah. Ada baiknya sebelum makeup menggunakan primer, ini sangat berbeda dengan foundasion. Karena lebih ringan, lembut namun memilih manfaat bagus menutup permukaan kulit yang tidak rata. Selain itu, juga bisa mengontrol produksi minyak berlebih. Sehingga makeup awet seharian tanpa harus terlalu sering merapikan.

    Baca juga : Mencegah Jerawat Muncul Saat Udara Panas Ikuti Caranya

  3. Water Based Foundation

    Ini akan lebih ringan dan cocok untuk kulit berminyak, dimana bisa mengatasi wajah yang tidak rata, lembut dan menyegarkan. Sehingga cocok digunakan untuk makeup saat cuaca panas. Tampilan wajah juga tetap terlihat menarik dan tidak berat seperti menggunakan foundasion, namun tidak bisa bertahan lama jika di luar ruangan.

  4. Bedak Tabur

    Anda jika berada di cuaca panas jangan terlalu sering menggunakan bedak padat, ini akan menutupi pori dan membuat timbulnya jerawat. Apalagi jika memiliki kulit wajah berminyak, memang menggunakan bedak tabur tidak akan tahan lama, namun ada trik untuk mensiasatinya.

    Caranya, gunakan primer atau water based foundasion, setelah wajah lebih kering, taburkan bedak tabur dengan arahan T-zone. Sehingga bisa menempel sempurna, jika mau makeup awet di luar ruangan tambahkan spay sehingga bedak akan melekat di wajah dengan sempurna.

  5. Sedia Blotting Paper

    Ini merupakan kertas minyak yang jadi pertolongan pertama bagi kulit wajah berminyak, makeup akan lebih awet jika minyak di wajah berkurang. Penggunaan Blotting paper bukan hanya saat banyak minyak di wajah, namun sebelum makeup sehiangg bisa menyerap minyak dan bedak bisa menempel dengan sempurna.

Ada banyak cara bukan agar makeup awet di saat cuaca panas, ada baiknya hindari makeup berat yang bisa memicu timbunan minyak. Ini akan membuat Anda mengalami bintik merah atau jerawat meradang, bahkan menjalar ke seluruh bagian wajah.

Related Post

Waktu Utama Berdoa Peluang Doa Terkabul Lebih Cepa... Bulan Ramadan adalah bulan yang penuh berkah, bahkan jadi bulan yang dinantikan oleh semua umat muslim. Dimana setiap perbuatan baik akan dilipat ga...
Suara Mirip Sangkakala Terdengar Di Langit Pekalon... Suara aneh mirip seperti dengungan terdengar dari langit di sejumlah daerah di Jawa Tengah Jumat, 14 Desember 2018 dinihari. Suara yang diketahui mu...
Jerawat di Bibir, Kenali Faktor Penyebabnya! Jerawat di bibir memang sangat menjengkelkan, bahkan membuat Anda kesal serta pusing bagaimana cara mengatasinya. Selain bisa membuat rasa percaya dir...
Chrissy Teiger Panik Merasakan Sendiri Dahsyatnya ... Chrissy Teigen jadi salah satu saksi mata yang merasakan sendiri dahsyatnya gempa lombok, dimana diperkirakan mencapai 7SR. bahkan Chrissy yang waktu ...