Tuesday, September 25Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Makanan Keberuntungan Pembawa Hoki, Mau Coba?

Pernah terpikir adanya makanan keberuntungan, hal ini tentu saja akan dicari banyak orang. Dimana Anda tentu ingin mendapatkan hoki (keberuntungan – bahasa China), bahkan tanpa disadari Anda mengkonsumsinya setiap harinya. Pasalnya banyak orang Indonesia hanya makan tanpa tahu filosofi makanan di dalamnya.

Makanan memang berfungsi untuk menghilangkan rasa lapar dan memberikan tambahan tenaga, namun ternyata hal berbeda di yakini di beberapa negara. Pasalnya makanan bisa menjadi simbol keberuntungan. Hal ini tentu banyak dikatakan mitos bahkan takhayul dan akhirnya dilupakan begitu saja.

Sebenarnya apakah ada makanan keberuntungan, ini ada dan masih diyakini beberapa orang. Bukan hanya bisa menghilangkan rasa lapar, namun pembawa keberuntungan sehingga dipastikan ada dalam acara atau hari besar. Bukan hanya memberikan keberuntungan untuk diri sendiri, namun kemakmuran dan lingkungan menjadi lebih baik, bahkan bisa memperbaiki kesehatan seseorang.

Penasaran bukan? Berikut ada beberapa makanan keberuntungan yang masih dipercaya hingga kini, bahkan memiliki filosofi yang bagus. Dimana bukan hanya memberikan keberuntungan, namun kebahagiaan, kemampuan dan kesenangan di dunia.

3 Jenis Makanan Keberuntungan yang Sebaiknya Di Konsumsi

  1. Ikan
    Anda tentu tidak akan kesulitan menemukan ikan, selalu ada setiap musim bahkan Indonesia memiliki jutaan ragam ikan yang bisa di konsumsi secara langsung. Ada baiknya memilih ikan laut segar, rasanya lebih enak dan dipercaya memiliki kandungan gizi tinggi dan membuat pintar.

    Apa hubungannya ikan dengan makanan keberuntungan, ada filosofi khususnya. Dimana ikan selalu akan berjalan lurus, ini sejalan dengan kebenaran yang akan selalu berjalan lurus dan tidak akan berpindah. Konsumsi ikan juga akan membuat hidup terus maju dan bisa berpikir dengan baik, bahkan di beberapa negara ikan diyakini sebagai lambang negara yang sudah maju dan berkembang. Ini terlihat dalam beberapa negara ASIA, Eropa dan Amerika Utara.

    Baca juga : solusi diet sehat cegah kanker payudara

  2. Mie
    Ini merupakan makanan yang dapat memberikan keberuntungan menurut masyarakat China, dimana mie semakin panjang akan melambangkan umur panjang. Namun kini mie tersedia dalam bentuk instan, padahal sebelumnya selalu jadi menu andalan di acara jamuan atau perayaan pesta besar, apalagi saat berulang tahun.

    Tetapi di China, mie mendapatkan tempat khusus. Dimana akan selalu ada menu mie di setiap sajian, bahkan menjadi menu wajib mereka. Selain itu, pada perayaan tahun baru dan ulang tahun, selalu akan disajikan menu mie. Bertujuan agar memiliki panjang umur, seperti mie yang selalu memanjang dan sebaiknya di makan tanpa di potong.

  3. Roti Bulat
    Tidak banyak di produksi roti berbentuk bulat sempurna di Indonesia, namun di beberapa negara seperti Italia, Belanda, Meksiko dan Yunani, roti berbentuk bulat akan menjadi sajian utama dan wajib adalah dalam perayaan menyambut tahun baru.

    Roti bulat merupakan makanan keberuntungan yang mengandung filosofi, setiap orang yang makan roti bulat di awal tahun, maka akan diberkati panjang umur dan bisa meningkatkan kemakmuran, terlebih dalam hal finansial. Ini memang mitos, namun kebudayaan ini masih banyak diterapkan terutama di daerah Eropa.

Ternyata masih ada banyak lagi makanan keberuntungan seperti daging, bisa jadi daging sapi, kambing bahkan babi. Selain itu buah jeruk juga perlambang keberuntungan, ini banyak ada dalam sesaji masyarakat yang menganut agama Thionghoa. Dimana setiap daerah memiliki menu makanan yang banyak diartikan membawa keberuntungan.

Related Post

Teman yang Menyiramku Dengan Air Keras Datang Ke U... Seorang wanita memiliki luka seumur hidup saat air keras dilemparkan ke wajahnya oleh seorang teman yang cemburu, namun si korban mengungkapkan bahw...
Bekal Sekolah Kembali Tak Dihabiskan, Atasi Ini De... Bekal sekolah anak kembali tidak dihabiskan, ini membuat banyak ibu gemas dan merasa penasaran apa yang diinginkan anak. Memang banyak ibu sengaja mem...
Mau Bayar 19 Juta Rupiah untuk Satu Kantong Kresek... Rumah mode dunia yang sangat terkenal baru-baru ini kembali membuat kejutan dan gebrakan yang sanagt tidak masuk akal dengan meluncurkan kantong kre...
Jika Di Produksi Goblin Musim Kedua, Gong Yoo Bers... Kepopuleran drama Goblin memang tidak diragukan lagi, drama korea yang mulai ditayangkan di TVN pada akhir tahun 2016 hingga awal tahun 2017. Memang b...

2 Comments

Comments are closed.