Monday, December 10Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Makanan Enak Dengan Kandungan Kalsium Melebihi Susu Tinggi Kalsium

Makanan Enak

Hingga usia dewasa tubuh masih membutuhkan asupan kalsium tinggi, padahal minum susu tinggi kalsium setiap harinya sering kali terlupakan. Bahkan sudah Anda tinggalkan kebiasaan ini, akibatnya tubuh akan terasa mudah lelah dan sering mengalami pegal-pegal, inilah indikasi kurangnya kalsium dalam tubuh.

Tetapi kini banyak ditemukan jika kandungan kalsium tinggi terdapat pada menu makanan enak, bahkan biasanya Anda konsumsi sebagai makan siang atau camilan. Sehingga bisa memenuhi semua kebutuhan kalsium untuk tulang dan gigi, bahkan beberapa diantarnya jadi makanan favorit banyak orang.

5 Makanan Enak Kalsium Tinggi Melebihi Susu Tinggi Kalsium

  • Kacang Almond

Ini merupakan jenis kacang-kacangan yang minim lemak dan banyak dijadikan camilan. Bahkan jadi pilihan utama untuk bahan campuran dalam cokelat, ternyata mengkonsumsi satu cangkir kacang almond terdapat 320 mg kalsium. Selain bagus untuk tulang, ternyata kacang almond juga membuat kadar gula dalam darah menurun secara perlahan, membuat kolesterol aman dan bisa meningkatkan konsentrasi, sehingga bagus di konsumsi saat masih belajar atau ingin fokus dalam satu pekerjaan.

  • Ikan Salmon

Selain memiliki manfaat bagus untuk otak karena kandungan omega 3, dalam ikan salmon juga memilih kalsium yang sangat tinggi, hingga mencapai 350 mg kalsium dalam satu ikan. Selain itu, terdapat juga kandungan vitamin E yang sangat bagus untuk kulit.

  • Chia Seeds

Ini memang jarang digunakan untuk menu makanan, namun kini banyak digunakan dalam resep diet sehat. Chia seed merupakan gandum utuh yang berukuran cukup kecil, bisa di konsumsi secara langsung atau pun di masak. Dimana kandungan kalsium sangat tinggi, dalam 100 gram memiliki 613 mg kalsium, ini bahkan lebih tinggi dari konsumsi susu tinggi kalsim setiap harinya. Namun tidak bagus di konsumsi setiap harinya, karena kandungan asam yang akan mengganggu pencernaan.

  • Jeruk

Ini memang buah dengan kandungan vitamin C tinggi, dimana jeruk sangat bagus untuk kesehatan kulit. Membuat mata lebih cerah dan memberikan kandungan kalsium tinggi. Konsumsi jus jeruk dalam satu gelas, maka akan mendapatkan 350 mg kalsium, ini adalah jumlah kebutuhan kalsium setiap harinya. Selain bisa tampil cantik, Anda juga tetap sehat.

  • Sayur Bayam

Bukan hanya memberikan kandungan serat yang tinggi, namun satu mangkuk sayur bayam bisa memberikan kalsium hingga 384 mg. Ini memang sangat bagus di konsumsi oleh anak-anak dalam masa pertumbuhan, jika memang kurang suka rasa bayam yang terlalu pahit mungkin. Bisa ditambahkan wortel, dalam sayur sehingga rasanya lebih enak.

Bisa jadi semua makanan di atas sudah Anda konsumsi setiap harinya, ini cukup untuk memenuhi kebutuhan kalsium dalam tubuh, bahkan tanpa tambahan susu tinggi kalsium. Rasanya lebih enak, bisa di konsumsi setiap harinya tanpa rasa eneg atau jenuh.

 

Related Post

Risiko Terkena Diabetes Akibat Pencahayaan Terlalu... Anda tentu ingin bangun di pagi hari dengan kondisi segar dan bersemangat, sehingga membuat waktu tidur di malam hari menjadi lebih berkualitas. Terny...
Cara Mengobati Impotensi Secara Alami Impotensi secara sederhana dapat diartikan sebuah kondisi yang membuat penis tidak dapat ereksi atau tidak dapat tegang atau tidak bisa mempertahank...
Orang Berkacamata Lebih Cerdas dan Pintar, Benarka... Orang berkacamata sering diartikan seseorang yang cerdas, hal ini masih menjadi gambaran baik hingga kini. Terlepas dari penggunaan kacamata sebagai a...
Cantik Ala Wanita Jepang, Dapatkan Resep Kuno Raha... Cantik ala wanita jepang memang terlihat sangat natural, hal ini karena memang menggunakan perawatan asli dari alam. Sehingga banyak produk perawatan ...

One Comment

Comments are closed.