Tuesday, September 29Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Makan Pedas Mitosnya Dapat Hilangkan Kesedihan, Mau Buktikan?

Makan pedas memang dapat meningkatkan nafsu makan, mengeluarkan keringat dan membuat Anda menjadi lebih lega. Ternyata ada mitos atau kepercayaan yang mengatakan, jika kesedihan bisa hilang dengan makan sesuatu yang pedas. Ini akan menghilangkan rasa galau dan kekhawatiran berlebih, bahkan bisa mengatasi kesedihan mendalam.

Ini cara yang terbukti lebih efektif dari pada sekadar move on dan melupakan, pasalnya Anda merasakan sendiri sakitnya dan pedasnya dari banyak cabai yang masuk dalam mulut. Bahkan ini bisa membuat Anda menangis dan sedikit lebih lega, memang tidak akan menyelesaikan masalah namun membuat Anda tidak perlu merasakan beban berat sendirian.

Ternyata ada penelitian yang membenarkan hal tersebut, dikutip dari lifehack.org, dimana ada cara paling efektif dan cepat untuk mengatasi kesedihan mendalam, cobalah makan pedas atau konsumsi makanan yang sangat pedas. Bahkan jika bisa belum pernah di coba sebelumnya, ini akan memberikan tangan tersendiri.

Dimana rasa pedas akan membuat tubuh memproduksi endorfin, sehingga bisa membuat suasana hati menjadi lebih tenang, bisa mengendalikan emosi dan tidak terus menerus bersedih. Ini bahkan membuat hati Anda menjadi lebih baik, cara ini juga banyak dilakukan para laki-laki, dimana lebih mengedepankan emosi dari pada perasaan, namun sakit hati tetap menyakitkan.

Baca juga : Bayam Untuk Kecantikan, Temukan Banyak Kebaikan Didalamnya

Selain itu, saat Anda makan pedas akan membuat kandungan kapsaisin dalam cabai masuk dalam reseptor di selaput lendir mulut hingga hidung. Hal kecil ini bisa mengirimkan sinyal kuat langsung ke otak, dimana memberikan kabar adanya rasa sakit sehingga akan langsung di kirimkan balasan berupa obat yang paling tepat.

Sehingga tubuh nantinya akan langsung memproduksi endorfin, saat terasa sudah cukup maka membuat Anda akan merasa lebih baik lagi. Ini cara yang sama untuk menghilangkan rasa tidak nyaman atau bad mood dengan konsumsi cokelat, namun tidak bisa menghilangkan kesedihan mendalam yang Anda rasakan.

Makan pedas juga akan menyebabkan berkeringat, hal ini membuat tubuh menjadi lebih panas dan bisa mengeluarkan semua racun dalam tubuh melalui keringat. Ini akan menimbulkan rasa lega dan Anda bisa tidur lebih nyenyak, maka dari itu jangan hanya makan cabai namun cari makanan pedas yang berkuah sehingga bisa memberikan rasa nikmat berlebih, selain menghilangkan rasa tidak nyaman juga bisa menyehatkan bagi tubuh.

Bagi Anda yang sedang mengalami sedih yang sangat menyedihkan, seperti ditinggal pasangan yang sangat dicintai, tidak ada salahnya coba makan pedas. Memang awalnya yang tidak biasa akan sakit perut, namun ini tidak masalah asalkan bisa menghilang rasa sakit, bisa tidur dengan nyenyak tanpa terpikirkan apapun dan bisa menjalani hari esok dengan lebih baik lagi.

One Comment

Comments are closed.