Saturday, February 16Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Makan Cokelat Bukan Hanya Bikin Bahagia Tapi Bisa Cerdas

Sudah terbukti makan cokelat bisa membuat siapa pun yang mengkonsumsinya jadi lebih bahagia, apalagi sekarang ini dikemas dalam bentuk batangan dengan rasa manis dan disukai semua orang. Ternyata dari hasil penelitian, ditemukan jika cokelat bukan hanya membuat relaksasi pelepasan stres dan merangsang pelepasan hormon bahagia, namun bisa membuat Anda lebih pintar.

Bukti penelitian tersebut di lansir oleh Time.com, dimana cokelat dengan dengan kandungan kakao tinggi minimal 70 persen, bisa meningkatkan inflamasi, suasana hati, memori, sistem imun tubuh bahkan berdampak positif menghilangkan stres, jika makan cokelat dalam jumlah cukup dan tidak berlebihan. Ternyata ditemukan adanya kandungan flavonoid yang bisa merangsang kinerja otak.

Dimana senyawa flavonoid ini memiliki kandungan anti inflamasi, sehingga bisa meningkatkan kinerja dan kesehatan otak. Dimana neuroplastisitas yaitu kemampuan otak untuk menciptakan dan menyesuaikan koneksi terhadap hal baru, misalkan untuk pembelajaran, adaptasi dengan lingkungan baru dan mudah menangkap rangsang.

Baca juga : makanan enak penurun kolesterol tinggi

Penelitian ini dilakukan di Universitas Adventist Health Sciences Center, dimana menemukan jika drak choholate (cokelat murni) dimana rasanya cenderung pahit dan biasanya memang tidak dijual bebas untuk konsumsi langsung. Memiliki kandungan pendukungan untuk perkembangan kemampuan berpikir (kognitif), tetapi juga bisa menjaga sekaligus melindungi endokrin dan kardiovaskuler.

Sehingga sangat baik makan cokelat dalam jumlah cukup setiap minggunya, jangan setiap hari karena kandungan manis dalam cokelat yang sudah dijual bebas bisa menyebabkan diabetes dan obesitas (kelebihan berat badan) bagi anak-anak dan orang dewasa.

Ada baiknya juga ibu memberikan dark chocolate pada anak dalam bentuk makanan manis seperti kue atau es krim, ini akan jadi makanan pendukungan bahkan penyemangat untuk menyelesaikan menu makanan utama di siang hari. Sebaiknya tidak memberikan izin pada anak atau orang dewasa untuk makan cokelat di malam hari, kandungan manis yang cukup tinggi bisa memicu timbunan lemak tidak sehat.

Maka dari itu, kontrol konsumsi cokelat pada anak, memang makan cokelat akan membuat kita dalam kondisi lebih menyenangkan, bisa menghilangkan amarah dan mendapatkan rasa senang secara cepat. Namun kurang bagus di konsumsi secara terus menerus, selain rasa manis yang bisa merusak gigi, jika tidak diimbangi dengan konsumsi makanan sehat bisa menyebabkan terjadinya penyakit yang lebih serius dan sulit disembuhkan.

Related Post

Bocah Kecil Ini Berusaha Melawan Kanker yang Terus... Kali ini kisah sedih datang dari Aceh dimana ada seorang anak berusia 6 tahun yang terkena kanker Limfoma. Nama bocah ini adalah Rangga Syahputra as...
Teman yang Menyiramku Dengan Air Keras Datang Ke U... Seorang wanita memiliki luka seumur hidup saat air keras dilemparkan ke wajahnya oleh seorang teman yang cemburu, namun si korban mengungkapkan bahw...
Prediksi 5 Tren Teknologi 2017 Yang Akan Mengubah ... Hai para pembaca ulasandunia.com, bagaimana kabarnya? Sembari menikmati akhir minggu, yuk simak ulasan yang mimin sediakan. Tahun 2016 lalu merupakan...
Tabloid Olahraga Terbaik Di Indonesia Resmi Pamit ... Senja kala media cetak sepak bola semakin terlihat. Setelah Tabloid Soccer yang ‘tenggelam’ per 11 Oktober 2014, kali ini giliran @tabloid_bola yang p...

One Comment

Comments are closed.