Wednesday, November 21Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Main Gadget Pakai Satu Tangan Lebih Berisiko Merusak Kesehatan

Main gadget kini jadi rutinitas harian, bukan lagi orang dewasa, kini anak-anak juga mulai kecanduan barang elektronik canggih tersebut. Bahkan setiap harinya tidak akan lepas, sebelum tidur juga tidak akan berhenti bermain. Ini tentu sebuah kebiasaan buruk, belum lagi tingginya radiasi sinyal internet, dimana memberikan dampak negatif apalagi saat berkembangan emas anak.

Bahkan hal pertama yang dicari saat bangun tidur adalah gadget, sehingga jika terjadi pemadaman listrik atau sinyal internet terputus, banyak orang yang melakukan protes. Pasalnya gadget kini menjadi sebuah kebutuhan, semua hal bisa dilakukan. Mulai dari berkomunikasi, mendapatkan informasi terbaru hingga belajar dan bekerja.

Jadi, jangan heran jika kini smartphone mengambil peran penting, namun ini bukan berarti dapat main gadget sepanjang waktu. Apalagi untuk anak-anak, sebaiknya orang tua tidak melakukan pembiaran dan harus menjaga sesuai kebutuhan. Bahkan jika bisa mengambil sisi manfaatnya saja, jangan sampai harus mengalami kerugian.

Apalagi kini telah berkembang trend, bermain ponsel pintar dengan satu tangan saja. Ternyata hal ini sangat berisiko meskipun banyak orang mengabaikan imbauan tersebut, pasalnya akan berpengaruh langsung pada kesehatan. Hal yang dilansir dari worldogbuzz.com, bahkan menyebutkan berbagai keburukan lain dari penggunaan gadget terlalu hetic.

Hasil studi dari National Taiwan University Hospital menemukan hasil yang cukup mencengangkan, dimana main gadget dengan satu tangan lebih berpengaruh mengganggu kesehatan. Pasalnya, Anda akan membuat posisi tidak menyenangkan, dimana mata akan lebih menunduk sehingga membuat bahu dan leher mengalami kelelahan.

Baca juga : Penuaan Dini Menjadi Risiko Terberat Bagi Pecandu Gadget

Bahkan posisi kepala yang lebih banyak menunduk bisa berakibat buruk untuk anak-anak, dimana akan membuat tulang belakang menjadi bengkok dan tidak bisa duduk dengan tegap. Hal ini sama seperti yang dikatakan Leung Wai Man, dokter yang bertugas disana, jika penggunaan gadget berlebih akan mengganggu kesehatan.

Saat Anda main gadget dengan satu tangan, maka nantinya akan menyebabkan nyeri di beberapa bagian otot, kram otot karena terlalu tegang hingga bahu mengalami kelelahan. Bukan hanya itu saja, sinar biru juga memberikan banyak pengaruh negatif pada mata, ini akan membuat anak-anak akan mengalami rabun dekat sehingga harus menggunakan kacamata.

Selain itu yang lebih penting, terjadi radiasi terus menerus tentu akan membuat otak mengalami kelelahan. Pasalnya main gadget bisa dilakukan dengan banyak cara, sambil duduk berdiri hingga tiduran. Badan memang istirahat namun otak tidak, hal ini yang membuat banyak anak-anak menjadi lebih sulit di atur, kasar dan suka berteriak saat keinginan tidak terpenuhi.

Jika sudah mengetahui itu semua, apakah masih akan main gadget dengan satu tangan? Ini kebiasaan yang harus dikurangi dan perlahan dihilangkan, memang boleh menggunakan gadget tetapi sesuai kebutuhan. Jika waktunya istirahat, maka sebaiknya hentikan sementara sehingga tidak akan mengganggu kesehatan.

Related Post

Rahasia Mendapatkan Glutes dan Paha Seperti Yang D... Salah satu gerakan sederhana dalam latihan tubuh bagian bawah Anda yang memungkinkan Anda mendapatkan pinggul dan paha yang diidamkan. Dengan menj...
Demi Diet, Donald Trump Mulai Singkirkan Steak Kebiasaan buruk konsumsi junk food memang akan dirasakan di usia senja, hal ini nampaknya mulai dialami Donald Trump. Presiden Amerika ke-45 itu, ka...
Setnov Tidak Berbicara Persidangan telah usai untuk perkara yang dialami oleh Setnov, persidangan itu selesai pada Rabu (3/1/18) pukul 17:04 WIB tadi sore. Setnov bergitu...
Jonatan Christie, si Tampan Andalan Indonesia di N... Hari ini Indonesia dipastikan kembali akan mampu mendapatkan tambahan dua medali Emas dari cabang olahraga bulutangkis. Itu semua bisa dipastikan ka...

One Comment

Comments are closed.