Thursday, July 18Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Mahar Politik Yang Masih Menjadi Tanda Tanya Kini Justru Merepotkan Sang Pelapor

Mahar Politik Yang Masih Menjadi Tanda Tanya Kini Justru Merepotkan Sang Pelapor

Bawaslu akan memanggil kembali Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief terkait laporannya berupa mahar politik yang melibatikan Sandiaga Uno kepada PAN dan PKS. Sebelunya Andi Arief menuding bahwa Sandiaga Unno telah memebrikan mahar politik berupa 500 miliar masing-masing kepada PAN dan PKS untuk menjadi calon wakil presiden RI mendampingi Prabowo.

Komisioner Bawaslu Fritz Edward Siregar mengatakan andi telah mengkonfirmasi panggilan tersebut dan menyakan akan bersedia hadir pada hari jumat pukul 10.00 WIB ketika ditanya pada kamis malam sebelumnya.

Sementara itu andi sendiri telah menyatakan belum ada rencana terkait pemanggilan tersebut. Namun dia memastikan bahwa dirinya akan hadir guna menghormati panggilan dari Bawaslu.

Waketum Demokrat Syarief Hasan juga membebaskan kepada andi arief apakah akan memenuhi atau menghadiri panggilan tersebut atau tidak. Semua itu adalah hak Pak Andi ia kaan atau tidak ujar Syarief hasan.

Syarief Hasan pun tudak menjelaskan apakah Demokrat akan menindak andi arief terkait pernyataannya tersebut. Padahal sebelumnya menurut sekjen PAN Eddy Soeparno, pemimpin Demokrat berjanji pihaknya akan menindak Andi terkait hal ini.

Masih menurut Syarieh Hasan, partai demokrat menganggap polemik perebutan posisi cawapres Prabowo Subianti telah selesai. Dia juga tak perduli jika proses andi arief masih berjalan di Bawaslu.

Sementara itu saat ditanya langsung ke Sandiaga Uno terkait mahar politik yang mendera dirinya, Sandi enggan menjawab dan memilih bungkam dan lebih memilih menjawab pertanyaan perihal masalah perekonomian saja.

Saat ditanya oleh para wartawan perhal masalah ini, sandiaga uno memilih terus berjalan sambil tersenyum dan terus menyapa para pendukungnya. Bahkan Sandiaga Uno juga sempat memberikan kesempatan bagi para pendukungnya untuk memberika foto dan gambar untuk kampanye Pilpres nanti.

Tak lama setelah itu sandiaga uno juga sempa memberikan pertanyaan kepada wartawan lalu masuk ke mobil dan beranjak pergi dari PBNU. Sementara itu Waketum Gerindra Ferry Juliantono membantah jika sandiaga uno menghindar kala disinggung andi arief dan sama seperi partai demokrat, ferry menganggap masalah itu telah selesai.

Jadi intinya semua pihak dari kubu prabowo termasuk sandiaga uno sendiri menganggap tuduhan itu tidak benar dan masalah itu telah selesai bagi mereka.