Monday, February 18Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

M.Taufik Gantikan Posisi Sandiaga Uno?

Meski masih belum dapat dipastikan, siapa yang bakal menggantikan posisi Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, namun di kalangan internal DPRD DKI, nama M.Taufik banyak mendapatkan dukungan.

Hal tersebut terlihat pada saat dilaksanakannya rapat Banggar (Badan Anggaran) DPRD DKI Jakarta yang berlangsung pada kamis, 13/9/2018. Pada rapat tersebut nama Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini banyak dielu-elukan oleh peserta yang memenuhi ruangan rapat.

Dalam rapat yang membahas KUPA – PPAS (Kebijakan Umum Perubahan Anggaran dan Prioritas Plafin Anggaran Sementara) tersebut, kata “Pak Wagub” sering dilontarkan setiap kali peserta rapat menyebut M.Taufik.

Diawali ketika Bestari Barus, salah satu anggota Banggar dari Fraksi Nasdem melakukan interupsi terkait persoalan fasilitas yang ada di TPU (Tempat Pemakaman Umum). Setelah M.Taufik selesai memberikan penjelasan, Barus dengan lantang menjawab, “Siap Pak Wagub!”.

Mendengar seloroh dari Barus, M. Taufik hanya melemparkan senyum, sementara seluruh peserta rapat menyoraki sambil bertepuk tangan. Tidak hanya sekali politikus dari Partai Nasdem ini menyampaikan interupsi, dan setiap kali melakukan interupsi, Barus senantiasa menyisipkan kata “Pak Wagub” untuk menyebut Taufik yang menempati meja pimpinan rapat bersama Triwisaksana.

Baca juga: Anies Baswedan Kembali Kritik Pemprov DKI Jakarta Cuma Karena Pipa

Panggilan “Pak Wagub” yang disampaikan Barus dan seolah diamini oleh seluruh peserta rapat, ada yang mengindikasikan bahwa kalangan DPRD DKI Jakarta mendukung Ketua DPD Gerindra DKI ini untuk menggantikan posisi Sandiaga Uni sebagai Wagub DKI. Namun ada juga yang berpendapat bahwa apa yang dilakukan oleh Bestari Barus tersebut hanya candaan semata.

Menguatnya posisi Taufik untuk menggantikan Sandiaga Uno tidak terlepas dari jatah Wagub DKI yang bakal diisi oleh calon dari Gerindra dan PKS. M. Taufik merupakan calon yang bakal disodorkan oleh Gerindra sementara dari PKS terdapat nama Mardani Ali Sera, Ahmad Syaikhu dan Nurmansyah lubis yang menjadi kandidat Wagub.

Namun demikian, hingga kini masih belum dapat dipastikan, siapa yang bakal menggantikan posisi Wakil Gubernur DKI setelah Sandiaga Uno memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya karena harus mengikuti kontestasi Pilpres 2029.

Related Post

Gempa Serentak Sebagai Tanda Datangnya Peristiwa M... Satu artikel yang dilansir dalam laman livescience.com menyatakan bahwa bulan Agustus 2018 merupakan bulan paling mengguncang di seluruh dunia. Bebe...
Akankah Gatot Nurmantyo Masuk Ke Dalam Tim Pemenan... Satu lagi Jenderal terakhir yang akan masuk ke dalam tim sukses Prabowo-Sandi untuk Pilpres 2019 adalah Jenderal Gatot Nurmantyo. Adalah Partai Aman...
Stefano Gabbana Kena Semprot Netizen Setelah Ejek ... Kembali berulah, kali ini Stefano Gabbana harus berurusan dengan fans Selena Gomez setelah mengatakan sang idola jelek dalam postingan di instagram. B...
Inilah Para Penyebab Tsunami Yang Ada Di Seluruh D... Indonesia kembali berduka atas bencana tsunami yang terjadi di beberapa wilayah sekitar perairan Selat Sunda pada Sabtu (23/12) malam. Badan Meteo...