Monday, December 10Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Lutut Dan Siku Hitam Dapat Diatasi Dengan Bahan Alami

Lutut dan siku hitam menjadi masalah hampir semua orang, bukan hanya pria dan wanita. Dimana sebagian besar orang Indonesia sangat suka memiliki kulit putih dan bersih, namun limpahan sinar matahari sepanjang tahun membuat pigmen lebih banyak dari orang yang mengalami empat musim.

Jika Anda perhatikan, pasti akan perbedaan yang terlihat di bagian ujung seperti lutut dan siku, dimana akan terlihat lebih gelap dan menghitam. Ini akan semakin parah jika kulit tidak mendapatkan nutrisi yang tepat, bahkan membuat banyak wanita tidak percaya diri menggunakan pakaian di atas siku dan juga celana atau rok pendek.

Tidak perlu melakukan operasi plastik atau tindakan medis yang membutuhkan perawatan ekstra, kini sudah ditemukan beberapa bahan alami yang bisa memutuskan di bagian sudut khusus. Ini bahkan bisa jadi treatment menyenangkan di rumah, terlebih setelah lelah bekerja seharian penuh di kantor dan butuh penyegaran.

5 Bahan Alami Terbukti Bisa Mengatasi Lutut dan Siku Hitam

  1. Lemon

    Buah yang mengandung vitamin C tinggi ini memang bagus untuk kulit, selain memperbaiki sel kulit mati, dapat mengencangkan sekaligus mencerahkan kulit satu tingkat dari sebelumnya. Bagaimana cara mengatasi lutut dan siku hitam, caranya cukup mudah. Peras satu buah lemon, kemudian oleskan di bagian siku dan lutut yang berwarna lebih hitam. Diamkan 30 menit lalu bilas dengan air dingin, lakukan ini setiap pagi dan sore untuk mendapatkan hasil terbaik dan lebih cepat.

  2. Yoghurt

    Susu fermentasi ini bukan hanya bagus untuk pencernaan, namun juga perawatan kulit secara langsung. Dimana yoghurt dapat mencerahkan kulit, apalagi di bagian sempit dan kecil seperti siku dan lutut. Cukup dengan mengoleskan yoghurt tanpa rasa (plain) di bagian yang menghitam, diamkan 15 menit, kemudian bilas. Ini akan lebih maksimal hasilnya jika dilakukan pada sore hari sebelum mandi.

    Baca juga : Kebiasaan Memijat Kaki Sebelum Tidur Ternyata Memberikan Banyak Manfaat

  3. Minyak Kelapa Murni

    Virgin coconut oil memang memberikan banyak keunggulan, salah satunya bisa menghilangkan lutut dan siku hitam bahkan mencerahkan secara alami dan menyehatkan. Caranya, cukup oleskan dan buat pijatan ringan di bagian yang menghitam, bisa ditambahkan dengan lemon agar mendapatkan hasil lebih baik dan kulit lebi bersih.

  4. Baking Soda dan Gula

    Ini campuran membuat kue yang baik untuk perawatan kulit, pasalnya bisa membuat srub alami yang bisa menyamarkan hingga menghilangkan kehitaman di kulit. Caranya campurkan kedua bahan dengan komposisi imbang, kemudian oleskan di siku dan lutut, diamkan 30 menit kemudian bilas dengan menggunakan air hangat. Jika kulit Anda lebih kering, bisa gunakan lotion untuk pencegahan.

  5. Minyak Mustrad dan Garam

    Ini memang sangat jarang digunakan, pasalnya hanya untuk kulit sensitif saja. Manfaatkan minyak mustard untuk menghilangkan lutut dan siku hitam dengan tambahan garam, caranya campurkan kedua bahan hingga membentuk srub. Gosokkan pada bagian lutut dan siku dan diamkan 10 menit. Kulit akan lebih lembut, bersihkan dan noda hitam akan menghilang.

Jadi tidak perlu menggunakan banyak produk kecantikan untuk memutihkan kulit, jika ada masalah dengan lutut dan siku hitam, sebaiknya gunakan ramuan tradisional di atas. Ini akan jadi ‘me time’ menyenangkan di rumah, selain itu relaksasi ada banyak kebaikan yang didapatkan tubuh sehingga semua akan mendapatkan hasil terbaik.

Related Post

Akibat Buruk Bermain Video Game bagi Kesehatan Permainan video game dapat membantu memperbaiki fungsi kognitif seseorang, baik anak-anak maupun orang dewasa asalkan dilakukan secara moderat. Jika...
Tercyduk Berselingkuh, Pria Ini Menyuruh Selingkuh... Sebuah video beredar di sosial media dan menjadi viral kurang dari 24 jam. Di awal klip, terlihat seorang wanita yang sangat marah ketika mendekati ...
Ayah Meghan Markle Buat Pernyataan Mengejutkan Ten... Ayah Meghan Markle kembali berulang, jika sebelumnya sempat mengeluarkan statement di hadapan media tentang putrinya jelang Royal Wedding Pangeran Har...
Jumlah Ideal Minum Kopi setiap Harinya Kopi adalah salah satu minuman yang biasanya di konsumsi setiap harinya, ini memang memberikan banyak manfaat untuk tubuh. Apalagi minuman yang cender...

One Comment

Comments are closed.