Wednesday, October 23Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Lucunya Tiddlytubbies Di Program Anak Terbaru Teletubbies

Lucunya Tiddlytubbies Di Program Anak Terbaru Teletubbies

Tiddlytubbies sedang ramai menjadi bahan perbincangan di semua media sosial. Mereka adalah 8 bayi lucu yang sering disebut-sebut sebagai anak-anak dari 4 tokoh Teletubbies yaitu Tinky Winky, Dipsy, Lala dan Po. Bagaimana tidak, selama ini banyak warganet yang tak tahu mengenai eksistensi dari Tiddlytubbies.

Usut punya usut, Tiddlytubbies bukanlah anak-anak dari Teletubbies seperti yang diperkirakan warganet. Faktanya, bayi-bayi bernama Baa, Duddle Bee, RuRu, Daa Daa, Ping, Mi-Mi, Umby Pumby dan Nin merupakan saudara kandung dari Tinky Winky, Dipsy, Lala dan Po.

Fakta itu diungkapkan oleh akun Twitter resmi dari Teletubbies. Seperti yang sudah diduga, ternyata banyak yang salah sangka karena mengira jika Tiddlytubbies adalah anak dari Teletubbies. Bahkan, sebelumnya sampai ada yang membuat daftar silsilah keluarganya.

Anak-anak 90-an pasti sudah sangat tidak asing dengan tokoh tayangan anak ‘Teletubbies’. Empat karakter yang diperkenalkan oleh Ragdoll Production ini juga sempat tayang di Indonesia dan menghibur anak-anak era 90-an. Tapi tahukah kamu, kalau Teletubbies kini punya versi mini yang disebut Tiddlytubbies.

Berbeda dengan Teletubbies, karakter Tiddlytubbies ini sengaja dibuat dalam bentuk animasi 3 dimensi. Ada 8 karakter yang sudah mulai diperkenalkan pada 2015 lalu. Sama seperti Teletubbies, mereka juga punya warna masing-masing lengkap dengan jenis kelamin dan antena di atas kepalanya.

Ada Daa-daa (hijau, laki-laki), Umby Pumby (kuning, perempuan), Baa (biru navy, laki-laki) dan Ping (pink, perempuan). Sementara empat tokoh lainnya adalah Mi-Mi (biru langit, perempuan) RuRu (oranye, laki-laki), Nin (Ungu, perempuan) dan Duggle Dee (merah, laki-laki). Pada segmen tertentu, Teletubbies juga akan bermain dengan para Tiddlytubbies ini. Mereka ditugaskan untuk merawat kedelapan bayi-bayi Tiddlytubbies ini.

Kemunculan Tiddlytubbies juga disertai dengan komentar yang positif dan keberatan dari beberapa penggemar seri original Teletubbies. Namun saat ini, kedelapan ‘anak’ Teletubbies ini justru sangat populer. Mereka bahkan meluncurkan mainan Tiddlytubbies pada July 2017 lalu.

Di beberapa negara, Tiddlytubbies punya nama lain. Seperti misalnya di Perancis mereka diberi nama ‘Les Minitubbies’ dan versi Yunani ‘Morakyatubbies’. Hadirnya karakter Tiddlytubbies ini juga mendapat reaksi dari para netizen. Banyak yang tidak tahu dengan adanya karakter tambahan dalam serial Teletubbies ini.

Teletubbies sendiri sempat mendapat kontroversi pada 1999 karena dituduh punya konten tersembunyi. Saat itu tokoh Tinky-Winky dianggap sebagai gambaran kaum gay karena sering membawa tas yang terlihat seperti tas wanita.

Saat itu pihak BBC sebagai stasiun televisi yang menayangkan Teletubbies juga membantah hal tersebut. Mereka beralasan, Tinky-Winky bukan gay ataupun laki-laki pada umumnya. Ia hanyalah karakter fiksi dalam serial anak-anak yang memang punya tas ajaib. Meski begitu, Teletubbies adalah salah satu tayangan paling terkenal di seluruh dunia. Serial yang pertama kali tayang pada tahun 1997 ini sudah ditonton lebih dari 1 miliar anak-anak di 100 negara.