Tuesday, May 21Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Lucunya Saat Si Aneh Fadli Zon Tanggapi Tim Aneh Lainnya

Lucunya Saat Si Aneh Fadli Zon Tanggapi Tim Aneh Lainnya

Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin bersama capres 01 Jokowi menggelar silaturahim pada Minggu (28/4) malam. Tapi ada soal lain dalam silaturahim itu, yakni soal aksi hormat “siap presiden” yang diketahui dari video beredar.

Banyak yang mengaitkan video itu sebagai sindiran ke Prabowo, mengingat beberapa waktu lalu ada purnawirawan TNI yang menyalami capres nomor urut 02 Prabowo Subianto dengan salam “Siap Presiden”.

Menanggapi hal itu, Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Fadli Zon, mengaku pihaknya sama sekali tak merasa tersindir dengan adanya video tersebut. Fadli justru menyebut bahwa video tersebut menunjukkan kebiasaan pemerintah yang kerap kali melakukan hal-hal lucu.

“Itu kan memang dari dulu mereka suka joke dan memang pemerintahannya selama 4,5 tahun dagelan ya, menurut saya biasa-biasa saja. Jadi saya enggak pernah baper,” kata Fadli di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (29/4).

Fadli mengatakan, selama 4,5 tahun pemerintahan Jokowi hanya menunjukkan dagelan saja. Waketum Gerindra itu pun tak mau menanggapi video tersebut terlalu jauh. Wakil ketua DPR RI itu optimistis hingga saat ini pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi unggul dari paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf.

“Ya kita yakin kok sampai saat ini sampai detik ini kita sangat yakin bahwa Prabowo menang. Prabowo-Sandi menang. Tidak ada yang berubah. Ya nanti kita lihat perkembangannya,” tandasnya. Sebelumnya, juru bicara TKN Arya Sinulingga mengaku TKN dan Jokowi hanya menggelar pertemuan hangat pasca pilpres. Sebab, menurut Arya, belum ada silaturahmi pascapilpres dengan Jokowi dan TKN.

“Kita kemarin makan malam aja sama beliau, dan itu pertemuan kan pertemuan secara silaturahmi kan setelah pemilu kan belum ada yang seperti itu,” ucap Arya. “Jadi kita makan malam saja sama beliau kemarin, dan sifatnya lebih kepada pertemuan informal dan santai gitu,” tambahnya.

Tampak dalam ‘parodi siap presiden’ itu hadir Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto, Bendahara Umum TKN Sakti Wahyu Trenggono, Jubir TKN Irma Suryani Chaniago, Eriko Sotarduga, Johnny G Plate dan jajaran TKN lainnya.