Tuesday, June 18Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Lima Pemain Dengan Permintaan Aneh Dalam Kontraknya

Lima Pemain Dengan Permintaan Aneh Dalam Kontraknya

Baru baru ini tersebar kabar yang membuka poin-poin dari kontrak yang diminta Kylian Mbappe kepada PSG. Dalam kontrak tersebut, Mbappe menyebut ingin fasilitas mewah dan jet pribadi untuk dirinya. Tak hanya itu, Mbappe juga ingin untuk menggaji sopir dan pengamannya senilai lebih dari Rp 500 juta sebulan.

Angka fantastis itu tentu cukup membuat sebagian pihak berdecak kagum. Namun, ada juga yang merasa permintaan itu adalah hal biasa di sepak bola. Apalagi, kita tahu Mbappe adalah pesepak bola muda yang penuh talenta dan baru saja menjuarai Piala Dunia tahun ini. Selain Mbappe, ada 5 pemain lain yang juga memiliki permintaan tak biasa yang tertera di kontrak mereka. Siapa sajakah mereka?

  1. Ronaldinho

Pada 2014, Ronaldinho yang hengkang dari klub Brasil, Atletico Miniero, akhirnya bergabung dengan Queretaro FC. Namun, ia meminta beberapa syarat yang harus dipenuhi klub barunya. Pemain yang memiliki ciri khas gigi tonggos itu menyiapkan beberapa daftar permintaan untuk diberikan kepada direktur Queretaro FC.

Permintaannya itu tak lain adalah fasilitas mewah yang terdiri dari rumah mewah dengan kolam renang, tak luput lapangan sepak bola pantai, dan lapangan sepak bola 7 sisi. Tak lupa 4 pelayan yang siap sedia melayani dirinya.

  1. Gervinho

Hengkang dari AS Roma pada 2016, Gervinho pindah ke Liga China dan bergabung dengan Hebei China Fortune. Pemain asal Pantai Gading ini juga turut meminta fasilitas mewah kepada klub Asia tersebut, di antaranya pantai pribadi, pesawat pribadi, rumah besar untuk keluarganya, hingga sebuah helikopter yang akan mengantarkan dia dan keluarganya ke mana pun pergi.

  1. Van Der Vaart

Bergabung dengan Real Betis pada 2015, setelah hijrah dari Hamburg SV, Van der vaart juga memiliki syarat aneh yang tertera dalam klausulnya. Dan permintaan itu adalah ia ingin nuansa merah dalam klubnya. Hal ini dimaksudkan karena persaingan tim Real Betis dengan Sevilla. Selain itu, ia juga meminta bayaran sebesar Rp 1,9 miliar per bulan.

  1. Thomas Vermaelen

Meski jarang mendapat menit bermain di Barcelona, Thomas Vermaelen juga memiliki syarat aneh di klausulnya. Mantan penggawa Arsenal tersebut mematok harga 100 ribu euro atau Rp 1,6 miliar jika dirinya harus ditempatkan di posisi mana pun kecuali sebagai seorang center back.

  1. Moise Kean

Wonderkid Juventus sebentar lagi akan memperpanjang kontraknya bersama ‘Si Nyonya Tua’. Pemain berusia 18 tahun itu telah meminta beberapa syarat yang harus dipenuhi klubnya. Namun, ada yang tak biasa dari permintaannya tersebut. Dirinya meminta peralatan bertani untuk ayahnya. Sayang, kabar dari sang ayah mengatakan kekecewaannya terhadap klub lantaran tidak menepati janjinya yang akan membelikan mereka traktor dan peralatan pertanian tersebut.