Monday, October 14Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Lima Kombinasi Makanan Yang Bisa Menjaga Berat Badan Anda

Lima Kombinasi Makanan Yang Bisa Menjaga Berat Badan Anda

Ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan. Selain olahraga, pemilihan makanan yang tepat juga bisa membantu membuat berat badanmu turun drastis. Jika sebelumnya, kumparan pernah membahas makanan-makanan yang bisa bantu turunkan berat badan, kini kami membahas kombinasi makanan yang bisa bantu membuat tubuhmu langsing. Apa saja?

  1. Apel dan semangka

Kombinasi pertama yang bisa kamu coba adalah apel dan semangka. Semangka memiliki kandungan rendah lemak dan mineral tambahan. Sedangkan apel adalah sumber serat yang sangat baik. Menurut beberapa ahli nutrisi, jika kedua buah-buahan ini digabungkan akan membantu menurunkan berat dan menjaga lingkar pinggang.

  1. Pisang dan bayam

Pisang kaya akan kandungan pati yang bisa membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Mengkonsumsi makanan berat seperti pisang dengan makanan rendah kalori seperti bayam, ternyata sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Tak hanya itu, bayam juga bisa membantu membakar lemak dan perut serta membuat kamu kenyang lebih lama.

  1. Yogurt dan kayu manis

Kombinasi kedua makanan ini memang terlihat aneh. Tetapi, menambahkan kayu manis ke dalam semangkuk yogurt bisa membantu mengecilkan lingkar pinggang. Menurut beberapa ahli nutrisi, ketika kayu manis dikombinasikan ke dalam yogurt bisa membantu mengurangi jumlah lemak yang tersimpan dalam tubuh.

Tak hanya itu, kandungan antioksidan yang ditemukan dalam kayu manis bisa membantu mencegah kerusakan akibat radikal bebas, meningkatkan sensitivitas insulin, dan penuaan dini.

  1. Kacang polong dan jagung

Kacang polong dan jagung adalah kombinasi makanan paling sehat untuk menurunkan berat badan. Jagung mengandung pati resisten, sejenis karbohidrat yang bisa memperlambat pencernaan. Di sisi lain, kacang polong kaya akan sumber serat yang bisa membantu mempromosikan penurunan berat badan dan membuat kamu kenyang lebih lama. Agar rasanya lebih menonjol, kamu bisa menambahkan lada pada kombinasi makanan ini.

  1. Oatmeal dan beri-berian

Banyak ahli gizi percaya, mengkonsumsi oatmeal setiap hari bisa menurunkan berat badan dengan cepat. Namun hal tersebut akan efektif jika dikombinasikan dengan bahan-bahan makanan yang tepat. Salah satunya adalah beri-berian. Oatmeal sendiri bisa membantu mengendalikan rasa lapar karena kaya akan serat. Sedangkan beri-berian bisa membantu menurunkan berat badan dan mencegah pembentukan lemak dalam tubuh.