Saturday, September 21Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Lima Jenis Makanan Ini Ternyata Bisa Memperburuk Ereksi

Lima Jenis Makanan Ini Ternyata Bisa Memperburuk Ereksi

Masalah ereksi bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti penyakit tertentu, masalah psikologis, bahkan asupan makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Sadar atau tidak, ada beberapa jenis makanan yang bisa membuat pria sulit ereksi. Makanan-makanan ini biasa ditemui dalam kehidupan sehari-hari, bahkan mungkin menjadi makanan favorit kamu, lho. Apa saja? Yuk, intip makanan yang bisa memperburuk ereksi seperti dikutip dari Eat This berikut ini.

  1. Kacang kedelai

Kebanyakan mengkonsumsi kacang kedelai ternyata bisa membuat gangguan fungsi seksual pada pria. Hal itu dibuktikan dalam sebuah studi di Harvard School of Public Health, yang menemukan fakta bahwa setengah porsi kacang kedelai yang dikonsumsi per hari bisa memangkas jumlah sperma hingga 40 persen.

Bahkan menurut penelitian yang telah diterbitkan dalam European Journal of Clinical Nutrition. Menyatakan bahwa mengkonsumsi 120 miligram kacang kedelai per hari bisa menurunkan jumlah hormon testosteron. Jika terstosteron menurun, maka gairah seks pun akan berkurang sehingga ereksi pun terganggu. Perlu digaris bawahi, penelitian ini bukan menyuruh kamu untuk tidak mengkonsumsi kacang kedelai, melainkan harus mengatur porsinya agar tidak mengganggu fungsi seksual.

  1. Makanan kemasan

Selain kacang kedelai, makanan kemasan juga bisa memperburuk ereksi pada pria, lho. Makanan kemasan itu seperti susu, jus, daging olahan, buah-buahan, hingga makanan ringan yang dibungkus dalam bentuk kemasan.

Menurut sebuah penelitian, makanan kemasan mengandung kadar natrium tinggi yang bisa meningkatkan tekanan darah. Akibatnya, jika pria memiliki tekanan darah tinggi, maka mereka cenderung lebih sulit untuk ereksi.

  1. Pizza

Siapa di antara kamu yang tak menyukai pizza? Makanan asal Italia yang biasanya terdiri dari roti pipih, keju, daging, hingga saus tomat ini ternyata bisa memperburuk ereksi, lho. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Harvard, pizza bahkan penyumbang asupan lemak jenuh tertinggi kedua di Amerika Serikat. Kandungan seperti karbohidrat olahan dan keju menjadi masalah ganda pada ereksi pria.

  1. Popcorn Microwave

Popcorn Microwave merupakan salah satu dari delapan makanan yang bisa menyebabkan kanker. Tak hanya itu, popcorn microwave juga bisa memperburuk ereksi.

Salah satu alasannya, karena berodong jagung yang dipanaskan dalam kantong khusus itu dilapisi dengan bahan kimia yang disebut perfluorooctane sulfonic acid (PFOS), atau yang bisa disebut C8. Tingginya tingkat paparan bahan kimia tersebut kabarnya bisa mempengaruhi kesehatan, seperti risiko kanker, fungsi ginjal, hingga menurunkan tingkat testosteron.

  1. Daun mint

Daun mint merupakan salah satu tanaman yang biasanya diandalkan untuk menyegarkan mulut dan mengusir bau napas yang tidak sedap. Meski begitu, terlalu banyak mengkonsumi daun mint ternyata bisa mengurangi kadar testosteron, lho. Hal itu diungkapkan dalam sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Phytotherapy Research.

Dalam penelitian terpisah yang diterbitkan dalam jurnal Urologi, para peneliti menguji sekelompok tikus dengan teh daun mint. Hasilnya, tikus yang meminum teh daun mint memiliki tingkat testosteron yang lebih rendah, dibanding mereka (tikus) yang meminum air biasa.