Saturday, September 26Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Lima Jenis Bisnis Kuliner dengan Modal Kecil dan Prospek Bagus

 

Usaha kuliner merupakan pilihan bagi wirausaha yang ingin menjalankan bisnis. Selain mudah dijalankan, modalnya juga terjangkau. Beraneka jenis makanan ringan, baik tradisional maupun modern banyak ditawarkan setiap hari di pinggir jalan, pasar, supermarket, restoran, taman dan ruang publik lainnya.

Bisnis kuliner menjadi salah satu bisnis yang fleksibel secara modal. Karena modal yang dibutuhkan sesuai jenis produk yang dijual. Kamu ingin memulai bisnis makanan,  tapi bingung mau usaha makanan ringan apa?.

Di bawah ini kami hadirkan contoh ide bisnis makanan ringan yang dapat dijalankan dengan modal kecil dan mempunyai prospek yang bagus.

Bisnis Minuman Jus

Usaha kuliner satu ini memang tidak harus memiliki keterampilan khusus. Membuat jus begitu mudah, bahkan untuk variasinya banyak terdapat di dunia maya.

Bila kamu tertarik untuk membuka bisnis ini, waktu yang efektif untuk menjual jus yaitu antara siang hingga sore hari. Karena pada malam hari konsumen jus akan berkurang.

Jualan Roti Bakar

Sekarang telah banyak orang yang menggeluti bisnis roti bakar. Bisnis ini bisa dijalankan dengan modal kecil. Sementara, tempat untuk berjualan dapat di pinggir jalan, kedai, taman, dan tempat publik lainnya yang ramai.

Jenis usaha roti bakar ini ada banyak sekali, seperti  roti tawar yang di bakar, kemudian diolesi keju, dibakar lagi, dan terakhir ditumpuk menjadi 1, lalu diberi coklat di bagian tengah atau susu dan ceress, serta selai rasa lainnya sesuai dengan selera konsumen.

Buka Kedai Kopi

Kopi adalah minuman favorit sebagian besar warga Indonesia, yang telah berkembang pesat. Sehingga, tersaji begitu banyak jenis minuman kopi. Di antaranya, kopi luwak yang terkenal enak dan memiliki cita rasa khas.

Bisnis ini membutuhkan modal yang kecil, tergantung besar kecilnya usaha, seperti angkringan, warung Kopi, atau café. Seperti, untuk usaha angkringan, bisnis ini tidak membutuhkan modal yang terlalu besar. Tetapi, memiliki prospek yang cukup bagus. Sehingga tidak mengherankan kini banyak tumbuh angkringan baru.

Usaha Minuman Dingin

Minuman dingin yakni jenis minuman yang banyak disukai masyarakat dari segela umur. Seperti, es krim, puding, es teh, es susu, dan masih banyak lagi. Bisnis ini sangat cocok dilakukan pada siang hari di daerah yang panas, baik di sekitar taman maupun sepanjang jalan.

Pembeli minuman dingin menyasar segala lapisan usia. Mulai anak kecil hingga orang tua, baik laki-laki maupun perempuan. Sehingga bisnis ini memiliki prospek yang menjanjikan.

Gorengan

Gorengan merupakan makanan ringan yang tidak ada matinya dan selalu diminati oleh semua orang. Adapun untuk jenis atau macam gorengan apa yang dijual, seperti, tahu isi, pisang goreng, tempe goring, bakwan, resoles, cireng, pisang molen, dan lain-lain.

Kemudian, bila kamu memutuskan untuk terjun ke bisnis kuliner dan menjadi sukses, kami sarankan kamu harus memperhatikan lima faktor ini. Antara lain, memilih jenis kuliner yang mengikuti tren, memilih jenis kuliner yang tidak ada di daerah tersebut, memilih tempat atau lokasi yang strategis, menentukan target pasar, dan berpromosi. Selamat mencoba!