Monday, December 10Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Liburan Ke Pantai Jadi Destinasi Wisata Disukai Semua Orang, Kenapa Bisa ?

Liburan Ke pantai menjadi tujuan utama hampir semua orang untuk berlibur, tidak perlu melihat tanggal dan musim untuk datang ke laut lepas dan merasakan gelinya pasir putih. Ini akan jadi destinasi wisata sepanjang tahun, dimana Indonesia memiliki banyak pantai pilihan yang menyuguhkan pemandangan berbeda. Meskipun banyak tujuan wisata alam lainnya, pantai jadi salah satu objek wisata yang tidak akan terlewatkan dalam agenda berwisata tahunan.

Kenapa bisa demikian? Pasalnya masih banyak tempat wisata alam lainnya, seperti gunung, tebing atau perbukitan. Ini lebih rindang, nyaman dan tidak terlalu panas. Namun semua orang selalu akan memilih pantai sebagai tempat liburan, apalagi di musim panas. Ini akan jadi sempurna, apalagi jika pergi dengan orang tersayang.

Penelitian dilakukan oleh Washington University yang bekerja sama dengan UC Irvine, dimana menemukan alasan liburan ke pantai jadi tujuan utama. Hal ini karena setelah wisata, Anda bisa melepaskan stres, penat dan semua pikiran. Ini akan jadi ajang untuk meningkatkan daya kreativitas, sehingga jangan heran jika seniman banyak memilih tinggal di dekat pantai.

Selain itu, beberapa orang meyakini pantai bisa menjadi tempat untuk mengembalikan kewarasan. Bukan berarti Anda sudah gila, namun bisa menemukan diri yang sebenarnya. Sehingga tidak perlu takut pada suatu hal dan bisa menghadapi semua masalah dengan baik, jadi jangan heran jika melihat ada orang yang sengaja ke pantai untuk sekadar duduk dan termenung.

Baca juga : Balap Lari Banteng Spanyol Memakan Korban Jiwa

Hasil temuan ini juga berdasarkan penelitian ilmiah sebelumnya, jika pantai bisa mengembalikan emosi seseorang. Dimana bisa menjadi lebih bahagia dan bersemangat atau sebaliknya Anda akan mendapatkan ketenangan yang dibutuhkan selama ini. Selain itu, otak juga bisa beristirahat sejenak, dimana mata melihat air yang berlari, telinga mendengar deburan ombak dan indera peraba berasakan sapuan angin.

Ini sejalan dengan Richard Shuster, PsyD, seorang psikolog yang mendapatkan kedamaian saat berlibur ke pantai. Dimana birunya laut akan menjadi obat terbaik untuk mata, deburan ombak ayang membuat sistem saraf yang tegang kembali seperti semula, bahkan aroma pantai saja bisa menyeimbangkan ion negatif yang terlalu banyak di tubuh.

Liburan ke pantai juga bisa untuk mengajak pribadi introvert dan ekstrovert, semua orang bisa menikmati pantai dengan caranya sendiri. Bahkan saat mengajak pasangan untuk kencan romantis, pantai bisa jadi background yang manis dan membuat makan malam menjadi sesuatu yang tidak terlupakan.

Related Post

Masih Ingat 5 Iklan Ini ? Kalian Luar Biasa Periklanan adalah sarana yang efektif untuk menarik perhatian konsumen. Tentu iklan ditujukan bagi konsumen untuk membeli produk yang ditawarkan. ...
Pasangan Dapat Dipercaya, Kenali Tanda-Tandanya! Pasangan dapat dipercaya menjadi dambaan setiap orang, apalagi jika Anda sudah punya suami atau pacar yang layak mendapatkan kepercayaan penuh. Maka h...
Ibu Menyusui Sementara Dilarang Minum Kopi, Ini Al... Ibu menyusui apalagi untuk ASI eksklusif selama 6 bulan memang harus menjaga pola makan dengan baik, hal ini karena sangat berpengaruh pada bayi. Apap...
Hidup Sehat Dari Rumah, Pastikan 6 Benda Ini Tetap... Hidup sehat memang berawal dari diri sendiri, namun lingkungan yang bersih juga bisa mendukung Anda hidup lebih baik dan tidak mudah sakit. Apalagi ji...

One Comment

Comments are closed.