Monday, September 24Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Liburan Ke Hong Kong Belum Afdol Tanpa Cicipi 5 Camilan Ini

Liburan ke Hong Kong memang banyak dijadikan agenda tahunan, pasalnya kalau berkunjung kemari tidak cukup hanya satu dua hari saja, akan lebih baik jika Anda menjelajah hingga satu pekan. Sehingga bisa menikmati semua keindahan, bangunan dan alam dengan menyeluruh. Satu lagi yang tidak boleh terlewatkan, makanan khas Hong Kong.

Masih berada satu rumpun ASIA, sudah pasti makanan yang disajikan tidak terlalu berbeda. Memiliki rasa yang khas dengan berbagai macam rempah, ini akan sangat lezat dan bisa jadi tidak terlupakan. Ini akan jadi oleh-oleh tak terlupakan selain kenangan, lidah Anda merasa sendiri bagaimana rasanya camilan khas di kota tersebut.

5 Camilan Khas Yang Harus Dicicipi Saat Liburan Ke Hong Kong

  1. Egg Tart

    Ini memang mirip dengan fruit pie, namun jadi favorit banyak orang di Hong Kong. Tidak ada salahnya untuk mencoba, apalagi di siang hari yang panas. Dimana Anda akan mendapatkan tart dengan bentuk mangkuk kecil yang berisi vla, irisan buah-buahan segar dan adanya tambahan adonan puding yang terbuat dari telur.

    Anda akan banyak menemukan orang berlalu larang mengkonsumsi egg tart di siang hari, karena rasanya sangat segar, apalagi jika sudah mencium aroma menteganya, sudah pasti akan tergoda untuk mencoba. Jika ingin mendapatkan yang khas, bisa datang ke Cheung Heung Yuen, namun ada juga restoran yang berada di 107 Belcher’s Street di kawasan Westren District.

    Baca juga : Forbidden City Kini Mulai Membatasi Jumlah Kunjungan Wisatawan

  2. Egg Wafle

    Ini camilan manis yang sudah sangat terkenal, bahkan di Indonesia banyak dikenal sebagai waffle Hong Kong. Meskipun demikian, banyak wisatawan mancanegara yang tertarik liburan ke Hong Kong dan mencicipinya secara langsung. Namun Anda harus sabar, karena anteran cukup panjang dan masyarakat Hong Kong sendiri menyukainya.

    Anda bisa memilih beberapa jenis adonan, seperti original, green tea atau chocolate. Selain itu, bisa juga di sajikan bersama Ice Cream atau polosan saja. Rasanya sudah manis dan menjadi makanan khas yang harus di coba saat datang ke Hong Kong. Egg waffle yang paling terkenal dan perlu dicoba ada di Mammy Pancake, selain itu ada juga di Tsim Sha Tsui.

  3. Pineapple Bun

    Jangan terkecoh dengan namanya, ini memang roti manis namun tidak terbuat dari nanas sama sekali. Kenapa dinamakan Pineapple bun, karena kue ini memiliki tekstur yang tidak rata dan sama seperti babas, namun warga lokal menamakan Bo Lor Bau.

    Ini akan sangat enak di konsumsi di pagi hari sebagai menu sarapan, namun ada juga yang makan di sore harus sebagai camilan dengan teh atau kopi. Jika memang tidak suka dengan rasa manis, bisa menambahkan butter yang rasanya lebih asin. Ada beberapa tempat yang direkomendasikan untuk makan pineapple bun saat liburan ke Hong Kong, bisa memilih Kum Wah Café, ini terlebih di 47 Bute Street, tepatnya di Prince Edward.

  4. Wife Cake

    Ini bukan banyak camilan untuk para istri, namun ada legenda yang masih berkembang hingga kini. Dahulu ada seorang istri yang menjual dirinya pada tua tanah untuk menyelamatkan hutang mertuanya, dimana sang suami berusaha untuk menebusnya dengan menjual kue ini, sehingga kini banyak dikenal sebagai wife cake.

    Rasanya manis dengan tambahan krim melon, lagi-lagi ini cocok di konsumsi saat siang hari yang terik. Jika memang ingin mencoba yang khas dan tetap mempertahankan rasanya hingga kini, ada di Hang Heung, ini terletak di Sogo yang berada di Hong Kong Island.

  5. Ginger Candy

    Ini jadi camilan manis yang sangat awet, selain itu dapat melegakan tenggorokan yang kering dan sedikit gatal. Pasalnya terbuat dari pernah jahe, ini akan membuat mulut tetap manis sekalipun Anda berkeliling kota Hong Kong, bisa juga sebagai sumber tenaga yang bisa bertahan lama sehingga tubuh tetap bisa bergerak aktif.

    Masih ada kedai ginger candy yang sudah membuat dari generasi ke generasi, toko yang cukup tua di Chan Yee Jai, ini terletak di Central Old Town. Selain itu kedai ini juga menyediakan camilan khas Hong Kong lainnya, seperti kue wijen, kue almond, acar lemon dan biskuit yang bisa bertahan lama.

Mengelilingi kota baru tanpa mencicipi camilan tentu akan sangat hambar, saat hiburan ke Hong Kong tidak ada salahnya mencicipi camilan di atas. Memang sebagian besar rasanya manis dan paling enak di nikmati di siang hari, sehingga Anda akan tetap semangat mengelilingi kota speanjang hari.

Related Post

Kebiasaan Tidur Lebih Lama Saat Libur Bikin Panjan... Banyak orang mengatakan, kebiasaan tidur lebih lama saat libur dari kegiatan hari, seperti sekolah dan bekerja adalah hal malas. Ini memang jadi keb...
Style Meghan Markle Curi Perhatian Saat Menonton W... Style Meghan Markle kembali mencuri perhatian publik, kali ini terlihat sedang menyaksikan Wimbleton bersama kakak iparnya, Kate Middleton. Keduanya t...
Makan Pisang Dapat Mengatasi Keputihan, Buktikan K... Makan pisang kabarnya bisa mengatasi masalah keputihan, ini tentu berita bagus untuk wanita yang sering kali mengalami gangguan tersebut sebelum dan s...
Kenapa Koruptor Indonesia Masih Bisa Nyaleg di Pil... Ulasan Dunia - Setelah suksesnya Indonesia di Asian Games 2018 kita kembali harus menerima kenyataan bahwa di Indonesia masih banyak koruptor yang m...