Tuesday, March 19Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Lagi-lagi Samsung Terciduk Ngetweet Pakai Iphone

Lagi-lagi Samsung Terciduk Ngetweet Pakai Iphone

Kasus ngetweet promosi ponsel atau smartphone dengan menggunakan produk kompetitor baru saja telah terjadi lagi. Tapi kali ini bukanlah suatu brand ambasador yang berulah, namun justru melainkan vendor itu sendiri yang melakukannya. Vendor tersebut adalah Samsung. Jadi akun Twitter Samsung Nigeria diketahui tengah mempromosikan layar Super AMOLED yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Note 9.

Kicauan tersebut ternyata justru diposting dengan menggunakan iPhone. Seperti yang kita ketahui iPhone merupakan ponsel pesaing berat dari Samsung. Marquest Brownlee  yang merupakan pemilik channel YouTube MKBHD, yang mendapati hal tersebut saat pertama kali. Setelah terciduk, vendor asal Korea Selatan itu pun langsung menghapus tweetnya itu.

Bahkan mereka juga sempat menonaktifkan akun Samsung Nigeria. Tapi ketika detikINET memantau pada hari Senin (12/3/2018), akun Twitter dari @SamsungMobileNG diketahui sudah aktif kembali. Namun rupanya kasus Samsung ngetweet dengan menggunakan iPhone bukan kali pertama ini saja terjadi. Belum lama ini, akun Samsung Saudi juga kedapatan telah melakukan hal yang cukup serupa. Mereka juga mempromosikan Galaxy Note 9 dengan memakai ponsel buatan Apple sang kompetitor dari Samsung.

Mudah-mudahan kasus seperti ini tidak akan terulang kembali. Sebelumnya sejumlah brand ambasador juga kedapatan memposting promosi produk di media sosial menggunakan perangkat dari pesaing mereka sendiri. Aktris Gal Gadot adalah salah satunya, dia memuji soal Huawei Mate 20 dalam kicauannya yang diposting justru dengan menggunakan iPhone.

Nampaknya persaingan tidak hanya terjadi pada spesifikasi dari smartphone itu sendiri namun juga terjadi di sektor yang lainnya. Walaupun sebenarnya bisa sebenarnya hal ini sengaja dilakukan oleh sang kompetitor untuk melihat respon dari para pesaing dan juga para pengguna smartphone yang memang adalah target market dari mereka.

Seluruh perusahaan pastilah akan berusaha untuk meraih perhatian para konsumen dengan menggunakan cara apapun termasuk cara ekstrim seperti ini yang sebenarnya terlihat merugikan mereka padahal tidak sama sekali. Inilah strategi dari marketing yang memang tidak kita mengerti namun mereka semua yang berada di balik itu adalah yang paling mengerti maksud dari kesalahan yang selalu terjadi berulang-ulang. Semua hal yang dilakukan oleh perusahaan besar itu pastilah ada maksudnya, jadi jangan selalu tertipu ya.

Related Post

Inilah Kerugian Kerja Keras Bagai Kuda Untuk Kaum ... Meski dianggap bagus, bekerja terlalu keras ternyata tak baik untuk kesehatan fisik dan psikis, setidaknya menurut sebuah survei yang dilakukan ol...
Bek Mahal Manchester City Tinggalkan Istri Dan Ana... Bek tangguh Manchester City dan timnas Inggris, John Stones pergi dari kediamannya meninggalkan kekasih yang juga ibu dari putri mereka. Dilansir ...
Buka Layanan Plus-plus, Panti Pijat di Surabaya Di... Ditutupnya Dolly yang merupakan lokalisasi terbesar se-Asia Tenggara, ternyata tidak membuat prostitusi brenar-benar lenyap dari Kota Surabaya. Deng...
Vaksin MR Terbukti Ampuh Mengatasi Penyakit Campak... Vaksin MR atau Measles Rubella kini semakin gencar di perkenalkan pada publik, bahkan kementerian kesehatan sudah memberikan secara gratis. Ini memang...